Tingkatkan Citra Positif, LKP Royal Seasons Hotel Education Center Gelar Rosen Fest 2024

Tingkatkan Citra Positif, LKP Royal Seasons Hotel Education Center Gelar Rosen Fest 2024

Nasional | badung.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 19:40
share

SOLO, iNewsbadung.id - LKP Royal Seasons Hotel Education Center Surakarta gelar Royal Season Festival (Rosen Fest 2024), sebagai puncak kegiatan puncak Ulang Tahun Royal Season ke-20.

Menurut Rani Febriana, Direktur Operasional Royal Seasons Hotel Education Center, Rosen Fest 2024 merupakan salah satu strategi yang diusung manajemen dalam
meningkatkan citra positif LKP Royal Seasons sebagai lembaga yang selalu berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. 

Ditambahkan Rani Febriana, hal dilakukan sebagai langkah cerdas mengantisipasi ketatnya persaingan pada industri lembaga pendidikan hotel dan perkapalan yang semakin menjamur. 

Event perdana yang dikerjakan anak angkatan ke-34 ini disebutkan Rani Febriana sebagai pilot project Royal Seasons dalam mengembangkan metode program pembelajaran, yakni sebagai hasil project PjBL (Project Based Learning). 

"Ini sebagai salah satu project hasil pembelajaran model PjBL (Project Based Learning) yang kami laksanakan untuk kolaborasi materi ajar MICE tourism, public relations dan soft skills,” terang Rani Febriana. 

Pada pembelajaran model ini, peserta didik diajarkan membuat konsep, penyusunan kepanitiaan event, pembuatan tugas dan tanggung jawab masing-masing divisi kepanitiaan event. 

 

Tidak hanya itu, para peserta didik juga belajar membuat perencanaan strategi pemasaran, publikasi, perizinan event, 
pelaksanaan pers conference,  pencarian sponsor event sampai  membuat news release.

Di sela-sela event yang digelar di Kampus LKP Royal Seasons Hotel Education Center, Sabtu (28/9/2024), Rani Febriana menegaskan, bahwa  model pembelajaran ini sangat efektif melatih kemampuan peserta didik dalam hal komunikasi, koordinasi,  bekerjasama dalam tim, mengatasi masalah, pemikiran kritis, kreativitas dan inovatif. 

Selain itu peserta didik belajar terkait mental pemimpin, mengelola sumber daya manusia atau tim, sebagai bagian proses pengembangan diri seseorang menjadi pribadi mandiri dan memiliki nilai lebih, sesuai tujuan materi soft skills. 

Rani berharap, melalui Rosen Fest  2024, siswa dapat menemukan potensi diri, bisa mengembangkan menuju masa depan lebih baik. 

Sementara Karfuan Yoga, Ketua Panitia Rosen Fest 2024 mengatakan, event bertema Growth and Keep Splendid 
mencerminkan semangat dan dedikasi dalam dunia pendidikan. 

Karfuan Yoga berharap, Royal Seasons Hotel Education Center terus berkembang dan bersinar memberikan kontribusi positif bagi dunia pendidikan. 

 

"LKP ini selalu berinovasi dan beradaptasi dengan program materi ajar sesuai kebutuhan dan perkembangan industri yang ketat, sehingga bisa menarik minat calon siswa untuk bergabung dengan LKP Royal Seasons," ujar Karfuan Yoga. 

Pria yang akrab disapa Yoga ini merasa senang bisa belajar di LKP Royal Seasons Hotel Education Center, karena dapat merasakan pengalaman belajar berbeda sebagai wadah mengekspresikan diri dengan menunjukkan kualitas sesuai  masing-masing. 

Event ini juga dirasakan Yoga sebagai ajang silaturahmi membangun hubungan lebih erat dengan siswa, orang tua, alumni dan mitra kerja Royal Season. 

Rosen Fest 2024 ini menggabungkan berbagai kegiatan menarik seperti pameran karya hasil praktek siswa  dalam wujud demo kitchen, barista, mock up room dan folding napkin. 

Selain itu juga diwarnai talkshow bertema The power of Personal Branding, tentang Kunci Sukses Hotelier di Era Globalisasi yang menghadirkan para praktisi di bidang perhotelan, yakni Gusti Muchlis, Cluster General Manager Solia Hotels Group dan Wening Damayanti, General Manager Le Petit Boutique Hotel Solo.

 

Pembicara lain adalah Nico Fajar Septyawan, Director of Sales & Marketing Swiss-Belinn Saripetojo Hotel Solo, yang merupakan alumni Royal Seasons angkatan ke-13.

Kompetisi lain juga dihadirkan, melibatkan ara siswa SMA/SMK sederajat dan masyarakat umum, antara lain lomba videografi, kuis dan aneka games memperebutkan uang tunai dan hadiah dari sponsor.

Semoga tulisan tentang Tingkatkan Citra Positif, LKP Royal Seasons Hotel Education Center Gelar Rosen Fest 2024, dapat bermanfaat bagi para pembaca, jangan lupa share dan nantikan selalu tulisan lain hanya di iNewsbadung.id. ***

Topik Menarik