Asnawi Mangkualam Kritik Kualitas Lapangan SUGBK Usai Timnas Indonesia Tumbang 0-2 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Asnawi Mangkualam Kritik Kualitas Lapangan SUGBK Usai Timnas Indonesia Tumbang 0-2 dari Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Berita Utama | okezone | Kamis, 6 Juni 2024 - 01:00
share

JAKARTA Bek sayap Timnas Indonesia , Asnawi Mangkualam , soroti lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang jadi venue pertandingan Timnas Indonesia vs Timnas Irak dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Usai kalah 0-2 dari Irak, Asnawi langsung mengkritik kualitas lapangan SUGBK yang dinilai tidak rata di beberapa bagian sehingga pemain sulit mengalirkan bola.

Ya, Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-2 dari Irak dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pahitnya, kekalahan itu diderita Skuad Garuda di markasnya sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (6/6/2024) sore WIB.

Selepas pertandingan, Asnawi blak-blakan mengatakan kalau kondisi lapangan tidak begitu oke. Padahal, dia berharap kondisi lapangan bisa jauh lebih baik ketika mereka menjamu Vietnam pada Maret 2024.

Kondisi lapangan hari ini memang kurang baik, kata Asnawi dalam konferensi pers usai laga, Kamis (6/6/2024).

Dan memang sudah diperingatkan beberapa minggu sebelumnya kalau Stadion GBK kita berharap jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya lawan Vietnam, sambungnya.

Topik Menarik