BEI Ungkap Ada Calon Emiten Beraset Jumbo Antre IPO, Ini Bocorannya

BEI Ungkap Ada Calon Emiten Beraset Jumbo Antre IPO, Ini Bocorannya

Berita Utama | inews | Rabu, 3 Juli 2024 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id - Aksi korporasi penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) masih diminati perusahaan dalam rangka pendanaan modal. Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkap ada satu perusahaan beraset besar yang siap melepas sahamnya ke publik.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menuturkan, korporasi beraset jumbo atau yang disebut oleh BEI sebagai ‘lighthouse’ atau mercusuar ini memilki aset lebih dari Rp3 triliun.

“Update terkini dari proses Penawaran Umum Perdana, saat ini BEI memiliki satu calon perusahaan tercatat yang masuk kategori lighthouse,” ucap Nyoman kepada wartawan, Rabu (3/7/2024).

Nyoman menambahkan, calon emiten ini berasal dari sektor rekreasi dan fasilitas olahraga, recreational & sport. Belum terdapat nama yang diungkap, tetapi korporasi ini diyakini akan melantai dalam waktu dekat.

Sementara itu, ada satu perusahaan lighthouse lain yang sedang dalam antrean. Nyoman menyebut perusahaan ini sedang memenuhi kewajiban administrasinya.

“Satu lighthouse company menyampaikan akan mengupdate dokumennya (real estate).” tuturnya.

Hingga Rabu (3/7/2024), BEI telah kedatangan 26 perusahaan baru. Dari jumlah itu, dua di antaranya merupakan penghuni papan utama, yakni PT Ancara Logistics Indonesia Tbk (ALII) dan PT Multi Spunindo Jaya Tbk (MSJA).

Topik Menarik