Profil dan Biodata Machica Mochtar, Ibu Iqbal Ramadhan yang Ditangkap Saat Demo di Gedung DPR RI

Profil dan Biodata Machica Mochtar, Ibu Iqbal Ramadhan yang Ditangkap Saat Demo di Gedung DPR RI

Berita Utama | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 00:15
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Machica Mochtar menarik perhatian netizen usai sang anak, Iqbal Ramadhan mengaku mendapatkan kekerasan dari oknum aparat saat demo #KawalPutusanMK di Gedung DPRI RI, Kamis (22/8). 

Sebelum itu, Machica sempat dilanda kekhawatiran sebab sang buah hati menghilang setelah mengikuti unjuk rasa tersebut. Pedangdut senior itu juga sempat mendapatkan kabar jika Iqbal sudah diamankan oleh pihak kepolisian. 

Dari unggahan Instagram terbaru, Machica telah bertemu dengan Iqbal di Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, pada Jumat (23/8/2024). "Alhamdulillah sya sdh ketemu anakku.." dikutip dari Instagram @machicamochtar70. 

Berita itu membuat publik penasaran dengan sosok ibu Iqbal Ramadhan tersebut. Lantas seperti apa sosoknya? 

Berikut iNews.id akan berikan ulasan mengenai profil dan biodata Machica Mochtar.
 
Profil dan Biodata Machica Mochtar

Menurut berbagai sumber, Kamis (29/8/2024), Machica Mochtar lahir pada tanggal 20 Maret 1970 di Singkawang, Sulawesi Selatan. Sosoknya dikenal sebagai penyanyi dangdut senior yang memulai karier di dunia musik pada era 80 dan 90-an. 

Machica memiliki bakat menyanyi sejak kecil. Sang ayah yang dulunya merupakan seorang penyanyi jadi sosok penting dalam kariernya dalam dunia tarik suara. 

Wanita yang di tahun ini genap berusia 54 tahun itu sempat bernyanyi di panggung, klub, hingga restoran di Surabaya, Jawa Timur. Namanya semakin ranum di dunia tarik suara saat tampil dalam salah satu program TV nasional. 

Nama Machica semakin dikenal publik usai memutuskan menikah dengan Menteri Sekretaris Negara pada masa pemerintah Presiden Soekarno, Letnan Jenderal TNI Moerdiono. 

Machica dan Moerdiono melangsungkan pernikahan secara siri pada Desember 1993. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Muhammad Iqbal Ramadhan. 

Namun sayang, usia pernikahan Machica dan (Mendiang) Moerdiono hanya seumur jagung. Keduanya memutuskan untuk bercerai secara siri pada tahun 1998. 

Dua tahun sejak perceraian, penembang lagu Hanyalah Satu itu menikah untuk kedua kalinya dengan pria bernama Chalid Mahmud. Dari pernikahan itu lahirlah seorang putri bernama Aqsa Nur Azeezah. 

Machica harus menemui kegagalan pernikahan untuk kedua kalinya. Usai penyanyi yang mempopulerkan lagu Ilalang itu memilih untuk bercerai dari Chalid pada Januari 2015. 

Demikian ulasan mengenai profil dan biodata Machica Mochtar. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik