Seru! Wisata dengan Kapal Pesiar Disney, Sensasinya seperti Jelajahi Negeri Dongeng

Seru! Wisata dengan Kapal Pesiar Disney, Sensasinya seperti Jelajahi Negeri Dongeng

Berita Utama | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 01:30
share

JAKARTA, iNews.id - Wisata kapal pesiar belakang ini menjadi daya tarik baru bagi wisatawan. Terutama untuk wisatawan Indonesia, ada peningkatan minat untuk melakukan perjalanan wisata dengan kapal pesiar. 

Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kini mulai menghadirkan sejumlah relaksasi kebijakan serta pengayaan paket-paket wisata yang dapat menarik lebih banyak minat wisatawan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, wisata minat khusus kapal pesiar (cruise) memiliki potensi yang sangat luar biasa. Terlebih, karena Indonesia memiliki destinasi wisata bahari yang banyak dan beragam. Saat ini banyak perusahaan cruise besar yang telah membuat paket wisata cruise ke Indonesia.

Wisata kapal pesiar terbukti mendapatkan tempat di hati para traveler di Indonesia. Berdasarkan data Dwidayatour, peminat wisata kapal pesiar naik sebesar 30 persen tahun ini dibanding tahun sebelumnya. Tidak heran jika Dwidayatour menyambut kerja sama dengan Disney Cruise Line untuk bisa dinikmati oleh keluarga Indonesia.

“Kami sangat antusias dengan hadirnya paket liburan Disney Cruise Line di Indonesia. Sebagai salah satu Distributor Perjalanan Disney Cruise Line, seluruh jaringan Dwidayatour menawarkan kamar-kamar kapal Disney Adventure secara resmi kepada setiap keluarga di Indonesia," ujar Hendri Yapto, chief operations officer Dwidayatour.

Hendri mengatakan, pasar wisata kapal pesiar sangat besar, dan dia yakin penawaran ini mendapat sambutan luar biasa dari wisatawan. "Disney Cruise Line menawarkan hiburan dan atraksi yang dirancang untuk segala usia, memastikan pengalaman magis yang sesungguhnya untuk semua orang,” ujar Hendri 

Hendri menambahkan, Disney Adventure akan berlayar dari Singapura menjelajahi laut indah di wilayah Asia Tenggara. Dunia imajinasi kanak-kanak dengan karakter Disney akan menghiasi seluruh interior kapal pesiar tersebut, yang dibagi ke dalam tujuh area dengan tema berbeda. 

Disney Adventure akan menghadirkan Disney Imagination Garden yang dirancang untuk membawa tamu masuk ke dalam dunia penuh warna dari cerita-cerita Disney yang dicintai, di mana mereka bisa berinteraksi dengan karakter favorit.

Selain Disney Imagination Garden, Disney Adventure juga memiliki area bertema lain seperti Disney Discovery Reef, San Fransokyo Street, Wayfinder Bay, Town Square, Marvel Landing, dan Toy Story Place. Masing-masing tema menawarkan pengalaman unik yang terinspirasi oleh dunia Disney, Pixar, dan Marvel.

Disney Adventure akan berlayar dari Marina Bay Cruise Centre di Singapura dengan perjalanan tiga hingga empat malam, berlangsung selama lima tahun sebagai bagian dari kolaborasi antara Disney Cruise Line dan Singapore Tourism Board. Lokasi strategis Singapura serta konektivitas udara dan infrastruktur pelabuhannya yang kelas dunia menjadikannya pusat pelayaran yang berkembang di Asia Tenggara, kawasan yang kaya akan keanekaragaman dan lebih dari 40 Situs Warisan Dunia UNESCO.

Dengan kapasitas penumpang sekitar 6.700 orang dan didukung oleh 2.500 kru, kapal
dengan tonase bruto 208.000 ini akan membawa keajaiban Disney ke Asia, memberikan pengalaman liburan bagi keluarga. Disney Adventure menjanjikan petualangan yang penuh imajinasi dan kenangan tak terlupakan, menghadirkan dunia-dunia fantasi ke kehidupan nyata di tengah samudra yang luas.

Topik Menarik