Kebakaran Ponpes Nurul Hakim Lombok Barat, 4 Ruang Kelas MTs Ludes

Kebakaran Ponpes Nurul Hakim Lombok Barat, 4 Ruang Kelas MTs Ludes

Berita Utama | inews | Senin, 2 September 2024 - 22:59
share

LOMBOK BARAT, iNews.id – Kebakaran melanda kompleks pondok pesantren (Ponpes) Nurul Hakim Kediri, Kabupaten Lombok Barat, Senin (2/9/2024) malam. Kobaran api menghanguskan empat ruang kelas Madrasah Tsnawiyah (MTs) putra.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Sejumlah santri yang mondok di lokasi tersebut langsung berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Mereka juga berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak lama kemudian, dateng empat mobil pemadam kebakaran.

Pengasuh Ponpes Nurul Hakim, TGH Muzakar Idris mengatakan, api dengan cepat membakar empat ruang kelas MTs putra.

“Santri pada histeris berhamburan keluar menyelamatkan diri. Mereka sudah dievakuasi ke tempat yang lebih aman,” katanya.

Dia menuturkan, kebakaran ruang kelas tersebut pertama kali muncul di ruang tengah pada pukul 18:30 WITA. Di lokasi tersebut terdapat bahan yang mudah terbakar sehingga, api dengan cepat merambat ke sejumlah ruangan lainya.

Kepala Dinas Damkar Lombok Barat, Sahlan mengatakan, informasi kebakaran tersebut diterima pukul 18.30 WIB dan langsung mengerahkan mobil damkar ke lokasi.

“Upaya pemadaman sempat terkendala karena kehabisan air, sehingga harus mengisi kembali. Penyebab kebakaran di prediksi sementara karena korsleting listrik,” katanya.

Topik Menarik