Pandit Vietnam Sebut Timnas Indonesia Akan Repotkan Australia, Begini Analisisnya

Pandit Vietnam Sebut Timnas Indonesia Akan Repotkan Australia, Begini Analisisnya

Berita Utama | inews | Minggu, 8 September 2024 - 18:31
share

HANOI, iNews.id- Pandit sepak bola asal Vietnam, Quang Huy memprediksi Timnas Indonesia akan mengimbangi Australia. Dia menyebut Skuad Garuda akan merepotkan Australia.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia di laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024) mendatang.

Laga tersebut akan menjadi momentum bagi kedua tim untuk mencuri kemenangan pertama. Pada laga sebelumnya, Skuad Garuda berhasil menahan imbang Arab Saudi (1-1) di King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024).

Pada hari yang sama, Socceroos -julukan Timnas Australia- secara mengejutkan kalah dari Bahrain 0-1. Menurunnya performa Socceroos membuat Quang Huy yakin Timnas Indonesia bisa menahan imbang Australia.

Jika Indonesia terus membuat keributan melawan Australia, tidak akan ada kejutan. Saya pikir mereka bisa bermain imbang dengan Australia, kata Quang Huy dikutip dari Soha VN, Minggu (8/9/2024).

Meski demikian, Quang Huy memperingatkan Timnas Indonesia untuk berhati-hati pada laga mendatang. Sebab menurutnya, Timnas Australia tentu tidak ingin kehilangan poin lagi di pertandingan kedua.

Australia kehilangan satu pemain kemarin dan kalah dari Bahrain. Laga berikutnya mereka sangat bertekad. Tapi bertemu Indonesia melelahkan. Skor Indonesia sangat tinggi, ujarnya.

Pertandingan Timnas Indonesia versus Australia bisa disaksikan secara langsung lewat saluran televisi RCTI. Sepak mula pertandingan itu akan berlangsung pada pukul 19.00 WIB.

Topik Menarik