Jelang Konser Bruno Mars 3 Hari di JIS, Begini Rekayasa Lalin yang Disiapkan

Jelang Konser Bruno Mars 3 Hari di JIS, Begini Rekayasa Lalin yang Disiapkan

Berita Utama | okezone | Senin, 9 September 2024 - 14:45
share

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) menjelang konser musik Bruno Mars di Jakarta Internasional Stadium , Jakarta Utara selama tiga hari yakni 11, 13, dan 14 September 2024 mendatang.

"Sehubungan dengan Konser Musik Bruno Mars yang akan dilaksanakan pada 11, 13, dan 14 September 2024 di Jakarta International Stadium, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta memberlakukan Rekayasa Lalu Lintas di sekitar kawasan tersebut," tulis dalam laman Instagram @dishubdkijakarta dikutip, Senin (9/9/2024).

Dishub DKI Jakarta juga akan menyiapkan sejumlah layanan angkutan umum yang melintas di lokasi tersebut. "Untuk menjadi pilihan bagi para penonton atau masyarakat yang akan datang maupun meninggalkan lokasi," ucapnya.

Lebih lanjut, Dishub mengimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan peraturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, petunjuk petugas di lapangan serta mengutamakan keselamatan di jalan.

Berikut rekayasa lalin bersifat situasional sekitar JIS;

- Penutupan terbatas (situasional) pada tanggal 11, 13, dan 14 pukul 09.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB dengan sejumlah ruas jalan;

1. Penutupan ruas jalan Ancol Timur sisi Selatan dari Simpang Gerbang Karnaval ke arah Barat sepanjang kurang lebih 60 meter.

2. Penggunaan satu lajur Jalan Ketel sisi Selatan dari Simpang Pintu Ancol Karnaval sampai dengan akses JPO Ancol-JIS.

Topik Menarik