Jokowi Bersyukur Timnas Indonesia Raih 1 Poin vs Australia, Puji Maarten Paes

Jokowi Bersyukur Timnas Indonesia Raih 1 Poin vs Australia, Puji Maarten Paes

Berita Utama | inews | Selasa, 10 September 2024 - 00:15
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersyukur Timnas Indonesia meraih satu poin usai bermain imbang 0-0 melawan Australia dalam matchday kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). Dia memuji performa kiper Skuad Garuda, Maarten Paes.

"Alhmdulillah kita dapat satu poin lagi setelah kemarin dengan Arab Saudi dapat satu poin, ini juga Australia dapat satu poin lagi," kata Jokowi.

Menurut dia, Timnas Indonesia butuh tambahan poin yang lebih banyak demi menjaga asa untuk lolos ke babak selanjutnya.

"Karena memang untuk mencapai ke sana itu paling tidak 15 poin. Kita harapkan dengan tabungan satu poin, satu poin, mungkin nanti bisa tiga poin, ini yang kita harapkan," kata Jokowi.

Jokowi pun merasa puas dengan permainan para penggawa timnas. Dirinya memuji secara khusus penampilan Maarten Paes pada laga tersebut.

"Saya kira permainan yang luar biasa dengan perjuangan kerja keras seluruh pemain, terutama kiper," ungkapnya.

Dia juga memuji penampilan Timnas Indonesia yang bisa mengimbangi cara bermain Australia. Padahal, ranking FIFA kedua tim terpaut jauh.

"Ya kalau kita bisa melihat sendiri kan ini hati-hati lho Australia ranking 24, kita 131, lihat di situ dong. 131 lawan ranking 24 dan bisa menjaga, menahan imbang dapat satu poin," jelasnya.

Topik Menarik