Viral Antrean Beli Boneka Labubu Berujung Keributan, Netizen: Fungsinya Apa?

Viral Antrean Beli Boneka Labubu Berujung Keributan, Netizen: Fungsinya Apa?

Berita Utama | okezone | Senin, 16 September 2024 - 18:00
share

TENGAH tren di kalangan masyarakat mainan boneka berbulu viral, Labubu yang ngehits usai kedapatan dipakai oleh Lisa BLACKPINK sebagai gantungan di tas miliknya.

Akhirnya, kini boneka karakter monster itu kini diincar oleh banyak masyarakat Indonesia, bahkan tak sedikit rela antre panjang untuk mendapatkannya bahkan dikabarkan sempat menimbulkan keributan di muka umum.

Kejadian ini terjadi ketika Pop Mart Indonesia mengumumkan peluncuran 'The Monster' edisi spesial, pada 13-14 Maret 2024. Kondisi ini membuat antrean sangat panjang mengular, hingga membuat situasi ricuh karena tak terima pengumuman tiba-tiba mainan tersebut habis.

 

Sebagai informasi, ada beberapa aturan untuk mendapatkan Labubu edisi spesial, seperti mendapatkan kartu antrean yang dimulai pukul 07.00 WIB dan maksimal pembelian 3 item per orang.

Namun meski sudah ditetapkan aturan khusus, tetap saja karena terlalu banyaknya orang yang datang untuk membeli Labubu,  membuat stok persediaan habis yang menyebabkan kericuhan.

Viral antrean labubu (Foto: TikTok @coklat.peanut7)

Virak potret kericuhan tersebut dibagikan dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @coklat.peanut7. Video tersebut memperlihatkan para pengunjung beradu argumen dengan petugas toko dan para petugas keamanan di tempat, karena tak terima boneka Labubu habis.

"Jadi kalian boleh bisa besok datang lagi," kata salah satu manajemen Pop Mart Indonesia saat mengumumkan boneka Labubu habis. Hal tersebut langsung mendapat sorakan dari pengunjung yang hadir.

 

Adu argumen yang terjadi antara pengunjung dan pihak manajemen Pop Mart Indonesia juga cukup alot. Bahkan, pengunjung yang sudah mengantre lama berniat membawanya ke jalur hukum karena tidak terima pihak Pop Mart tiba-tiba mengumumkan Labubu habis dan tidak mengizinkan masuk ke dalam toko.

 

 

 

Melihat kericuhan tersebut, tak sedikit warganet dibuat bingung dengan aksi para pengunjung tersebut. Bahkan, sebagian dari mereka tidak mengetahui apa itu boneka Labubu.

“Sumpah mau nanya sama yang ngantri, buat apaan sih boneka Labubu itu,” tanya @simon***** keheranan.

“Fungsi boneka Labubu?” tanya @awan****h

“Itu bapak-bapak melotot-melotot  gitu cuma gara-gara Labubu,” ujar akun @ridano****

"Serius nanya, itu cowok ributin boneka Labubu buat siapa?" kata @vin***.

"Gak pernah terpikit sedikit pun ada orang berantem karena ngantri boneka," komentar akun @tok***.

"Gue suka Labubu dan pengen punya, tapi kayanya gak sampe kaya gini juga deh," timpal netizen pemilik akun @bla***.

 

Sebagai informasi, Labubu pertama kali diciptakan oleh seniman asal Hong Kong, Kasing Lung, pada 2015.  Karakter tersebut terinspirasi dari mitologi Nordik yang identik dengan ciri khas fisik, seperti telinga runcing, gigi tajam menonjol dari mulutnya, perawakan senyum nakal. 

Nama Labubu dipilih oleh Kasing Lung karena terdengar lucu dan imut, sehingga tepat dengan karakter boneka tersebut yang ceria dan sedikit nakal. Nama yang unik ini bikin Labubu gampang diingat dan membuat semua orang penasaran.

Topik Menarik