Pria Lansia Terseret 3 Meter saat Halangi Pencurian Mobil  

Pria Lansia Terseret 3 Meter saat Halangi Pencurian Mobil  

Berita Utama | inews | Kamis, 19 September 2024 - 14:50
share

JAKARTA, iNews.id - Peristiwa percobaan pencurian mobil dengan kedok hendak membeli kendaraan terjadi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat kejadian pada Sabtu, 14 September 2024 tersebut, seorang pria lanjut usia (lansia) terseret hingga 3 meter ketika mencoba mempertahankan mobilnya.

Lansia berinisial RAW tersebut terekam CCTV saat terseret beberapa meter usai mempertahankan mobilnya yang dibawa APS dari rumahnya di kawasan Pondok Kopi, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Kejadian berawal saat APS meminta anak dari RAW menunjukkan surat-surat kendaraan yang akan dibelinya seharga Rp140 juta. APS berdalih sudah mentransfer uang untuk pembayaran ke rekening korban.

Namun, korban merasa uang belum masuk ke rekeningnya sehingga berusaha menghalangi APS yang hendak membawa mobil. Warga yang melihat kejadian ini spontan meneriaki APS maling.

APS berhasil ditangkap dan digelandang ke Polsek Duren Sawit. Namun, APS tak terima dituduh maling sehingga melaporkan balik kasus pengeroyokan ini ke polisi.

"Pembeli mentransfer duit, tapi transfernya ke yang komunikasi di medsos itu. Setelah merasa sudah bayar, lalu dia minta surat-surat dari si pemilik mobil. Surat-surat dikasih, kemudian dia pergi. Beberapa saat kemudian, si pemilik mobil sadar belum terima transferan, langsung diteriakkan maling," kata Kepala Satreskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Armunanto Hutahean.

Hingga kini kasus tersebut masih ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur.

Topik Menarik