Sukses Sampaikan Aspirasi, Solidaritas Hakim Indonesia Selesai Cuti Bersama 

Sukses Sampaikan Aspirasi, Solidaritas Hakim Indonesia Selesai Cuti Bersama 

Berita Utama | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 02:30
share

JAKARTA, iNews.id - Hakim Indonesia melakukan gerakan cuti bersama sejak tanggal 7-10 Oktober 2024 demi memperjuangkan hak kesejahteraan hakim. Cuti bersama yang sudah selesai itu sempat diisi audiensi dan silaturahmi ke sejumlah lembaga dan instansi negara.

Aksi bertajuk Solidaritas Hakim Indonesia (SHI) disebut mendapatkan hasil yang menggembirakan. SHI menilai aspirasi hakim sangat ditanggapi positif.

“Hasil dari seluruh audiensi dan silaturahmi ini sangatlah menggembirakan. Aspirasi hakim seluruh Indonesia telah diterima dengan sangat baik oleh berbagai pihak, dan banyak tanggapan positif, rekomendasi, serta masukan yang kita terima,” kata Juru Bicara Gerakan Solidaritas Hakim Indonesia, Fauzan Arrasyid dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/10/2024).

Menurutnya, seluruh aksi dan gerakan hakim ini akan bermuara pada tujuan besar. Ia meyakini perjuangan itu akan sampai kepada terwujudkan independensi lembaga peradilan di Indonesia.

“Semua ini bermuara pada satu tujuan besar: terwujudnya independensi lembaga peradilan di Indonesia,” tuturnya.

Solidaritas Hakim Indonesia juga memastikan bergerak bersama masyarakat dalam menghadapi hakim penerima suap atau mereka yang melakukan korupsi. Ia meyakini seluruh hakim yang tergabung dalam gerakan cuti bersama akan menjaga integritas hakim.

“Kita berkomitmen bahwa hakim-hakim yang ikut dalam gerakan ini tetap akan menjaga integritas dan memperjuangkan keadilan dengan seadil-adilnya,” katanya.

Topik Menarik