Sampaikan Poin Penting Persiapan Jelang Pilkada, Polsek Bukit Kapur Ajak Kolaborasi dan Kerja Sama

Sampaikan Poin Penting Persiapan Jelang Pilkada, Polsek Bukit Kapur Ajak Kolaborasi dan Kerja Sama

Berita Utama | dumai.inews.id | Rabu, 16 Oktober 2024 - 14:45
share

DUMAI - Dalam rangka mendukung Operasi Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024, Polsek Bukit Kapur menggelar kegiatan Cooling System berupa sambang tokoh yang berlangsung di Kantor Camat Bukit Kapur, Jl. Agenda, Kel. Bukit Nenas, (16/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Bukit Kapur, Iptu Anra Nosa, S.H., M.H, Camat Bukit Kapur, mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si, berserta Ns. Teguh Widodo, S.Kep., MKM, serta Danramil 02 Bukit Kapur, Kapten Inf Syu'ar Hendri. Dalam kesempatan tersebut, Iptu Anra Nosa menyampaikan beberapa poin penting terkait persiapan menjelang Pilkada.

Kapolsek mengajak Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan Polsek Bukit Kapur dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang Pilkada Tahun 2024. Ia menekankan pentingnya netralitas dalam politik, mengingat bahwa ASN dan pihak Kecamatan diharapkan untuk tidak mendukung salah satu pasangan calon (paslon).

"Sebagai aparat pemerintah, kita harus bertindak profesional dan sesuai aturan yang berlaku. Netralitas sangat penting untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif selama pelaksanaan pemilihan," ujar Iptu Anra Nosa.

Melalui kegiatan ini, Polsek Bukit Kapur berharap dapat memperkuat sinergi dengan berbagai pihak dalam menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau serta Walikota dan Wakil Walikota Dumai tahun 2024. Dengan dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan pemerintah, diharapkan pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan.

Topik Menarik