Ngeri! Korban Tewas Ledakan Truk Tangki BBM di Nigeria Jadi 147 Orang, Mayat Bergelimpangan

Ngeri! Korban Tewas Ledakan Truk Tangki BBM di Nigeria Jadi 147 Orang, Mayat Bergelimpangan

Berita Utama | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 07:05
share

ABUJA, iNews.id - Korban tewas akibat ledakan truk tangki bahan bakar minyak (BBM) di Jigawa, Nigeria, Rabu (16/10/2024), bertambah menjadi 140 orang lebih. Truk terbalik di jalan raya yang memancing warga sekitar untuk mengambil BBM yang tumpah. Saat itulah ledakan disertai kebakaran terjadi.

Kepolisian Jigawa menyatakan insiden itu juga menyebabkan puluhan orang lainnya luka-luka.

Haruna Mairiga, kepala Badan Manajemen Darurat Jigawa, mengatakan kepada Associated Press (AP), jumlah korban tewas akibat insiden itu mencapai 147 orang. Sebanyak 97 di antaranya tewas di lokasi, terbakar menjadi abu.

Sebagian besar korban tewas dimakamkan secara massal pada Rabu. Jumlah korban kemungkinan bisa bertambah lagi karena petugas masih melakukan penyisiran serta banyak dari korban luka yang kondisi mereka kritis.

Keterangan polisi mengungkap, truk tangki telah menempuh perjalanan sekitar 110 km dari Negara Bagian Kano. Sopir berbelok mendadak untuk menghindari tabrakan dengan truk lain di Kota Majia. Dia kehilangan kendali kendaraan hingga truk tangki terbalik.

Di saat itulah, warga berdatangan untuk mengambil BBM yang tumpah. Entah apa yang memicu ledakan terjadi.

Rekaman video yang beredar di media sosial menunjukkan, kebakaran besar melanda lokasi sekitar truk. Tampak mayat bergelimpangan dalam kondisi hangus di tempat kejadian.

Topik Menarik