Dramatis! Polisi Kejar-kejaran Tangkap 4 Bandar Narkoba di Medan, Sita Sabu 40 Kg

Dramatis! Polisi Kejar-kejaran Tangkap 4 Bandar Narkoba di Medan, Sita Sabu 40 Kg

Berita Utama | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 08:00
share

MEDAN, iNews.id - Tim Direktorat Narkoba Polda Sumatera Utara berhasil mengamankan 4 pelaku diduga bandar narkoba jaringan internasional di wilayah Kota Medan. Dari tangan pelaku petugas berhasil menyita 40 kilogram narkotika jenis sabu yang dibungkus dalam kemasan teh China.

Keempat pelaku diberikan tindakan tegas terukur karena melawan saat diamankan. Penangkapan gembong narkoba ini berlangsung dramatis terekam kamera petugas lewat aksi kejar-kejaran.

Polisi awalnya mengejar satu unit minibus yang dikendarai dua bandar narkoba di Jalan Brigjen Katamso Medan, Kecamatan Medan Maimun. Dalam pengejaran, petugas sempat menghujani mobil para bandar narkoba dengan senjata api karena mereka berusaha kabur dari pengejaran.

Upaya melarikan diri para bandar narkoba itu terhenti saat peluru polisi mengenai ban mobil yang dikendarai mereka. Saat diperiksa dalam mobil terdapat 40 kilogram narkotika jenis sabu.

Kemudian petugas melakukan pengembangan dan mengejar bandar lainnya di kawasan Jalan Besar Sibiru-Biru, Kabupaten Deliserdang dan berhasil mengamankan dua pelaku lainnya. Keempat pelaku yang berhasil diringkus berinisial PNM warga Jalan Klambir V, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Helvetia, S warga Sei Apung Jaya, Kecamatan Tanjungbalai, Asahan, BS  warga Simpang Namo Pinang, Kecamatan Sibiru-biru dan SS warga Dusun II Simpang Ranting.

"Polda Sumut terus meningkatkan penindakan serta terus melakukan perburuan terhadap para pelaku tindak pidana narkoba dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Sumatera Utara," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Rabu (16/10/2024).

Topik Menarik