Hari Ini, Prabowo-Gibran Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Hari Ini, Prabowo-Gibran Dilantik Sebagai Presiden dan Wakil Presiden

Berita Utama | okezone | Minggu, 20 Oktober 2024 - 06:10
share

JAKARTA - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada hari ini, Minggu 20 Oktober 2024. Pelantikan akan dilaksanakan di Gedung Nusantara, MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Informasi yang diterima, pelantikan akan diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada Pukul 10.00 WIB. Kendati prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB, namun sejak pukul 08.00 WIB, sejumlah tamu undangan dijadwalkan bakal mulai hadir.

Sejumlah tamu dari berbagai negara sahabat juga bakal hadir. Selain itu, presiden dan wakil presiden, mantan presiden dan mantan wakil presiden juga dijadwalkan hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran.

"Gladi bersih baru saja dilakukan, alhamdulillah sudah menunjukan persiapan yang cukup bagus dan tadi disaksikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka, wakil presiden terpilih, dan juga disaksikan segenap pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat," kata Ketua MPR Ahmad Muzani saat gladi bersih, Sabtu 19 Oktober 2024.

Muzani menambahkan, seluruh persiapan yang sudah dilakukan cukup memuaskan. Ia meminta dukungan agar pelaksanaan pelantikan pada Minggu 20 Oktober 2024 bisa berjalan dengan lancar.

Pihaknya juga meminta maaf kepada para warga Jakarta dan sekitarnya bila merasa terganggu imbas adanya upacara pelantikan ini. Khususnya, dari sisi kelancaran arus lalu lintas.

"Mohon maaf untuk masyarakat Jakarta dan sekitarnya, jika dalam perjalanan dan lalu lintas Jakarta kemudian terganggu akibat perjalanan dan acara ini," ujarnya.