Dasco Sebut Ada Perubahan Nomenklatur di Kabinet Merah Putih

Dasco Sebut Ada Perubahan Nomenklatur di Kabinet Merah Putih

Berita Utama | okezone | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:41
share

 

JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan, perubahan nomenklatur di Kabinet Merah Putih. Salah satunya terkait pos Kementerian Sekretaris Kabinet (Seskab).

Dia menjelaskan, di era pemerintahan Presiden Prabowo Subianto, Seskab bukan lagi jabatan setingkat menteri. Tapi, posisinya di bawah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

"Struktur dan bagan organisasi sudah ada perubahan, sehingga tidak ada menteri Seskab, tetapi digabung di bawah mensesneg," kata Dasco kepada wartawan, Senin (21/10/2024).

Dengan begitu, jabatan-jabatan di bawah Kemensesneg dapat diisi oleh perwira TNI maupun Polri.

"Yang batasannya adalah paling tinggi setara eselon II atau kalau di TNI-Polri paling tinggi setara Brigjen," ujarnya. 

 

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto menunjuk ajudan pribadinya Mayor Infentari Teddy Indra Wijaya sebagai Sekretaris Kabinet Merah Putih. Namun, Teddy masih tercatat sebagai perwira TNI aktif.

Berdasarkan perubahan nomenklatur tersebut, Dasco menjelaskan bahwa Teddy tak pelu pensiun dari TNI. Sebab jabatannya tak lagi setingkat menteri.


"Nah sehingga, paling tinggi brigjen gitu ya, sehingga dengan perubahan nomenklatur ini dapat diisi oleh Saudara Teddy tanpa harus pensiun dari TNI karena bukan setinggat Menteri," tuturnya.

Topik Menarik