Gaya Bahlil Pakai Seragam ala Tentara Jelang Pembekalan di Akmil Magelang

Gaya Bahlil Pakai Seragam ala Tentara Jelang Pembekalan di Akmil Magelang

Berita Utama | sindonews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 14:17
share

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia tampak mengenakan seragam ala tentara menjelang pembekalan di Lembah Tidar Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah. Selain Bahlil, anggota Kabinet Merah Putih lainnya juga akan ke Magelang.

Dalam foto yang beredar, Kamis (24/10/2024), Bahlil terlihat mengenakan seragam bernuansa loreng-loreng berwarna hijau kombinasi cokelat. Ketua Umum Partai Golkar ini juga memakai topi.

Ada tulisan nama Bahlil L di seragam tersebut. Terlihat juga tulisan Indonesia. Selain itu, terdapat lambang burung Garuda di lengan kiri.

Belum diketahui apakah seragam tersebut merupakan seragam yang akan dipakai para menteri dalam latihan di Akmil Magelang, Jawa Tengah.

Seperti diketahui, rencananya para anggota Kabinet Merah Putih akan menjalani kegiatan di Akmil Magelang pada 24 hingga 27 Oktober 2024. Para menteri dan wakil menteri akan berangkat pada siang hari ini dengan pesawat dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma Jakarta.

Kemudian, disusul oleh Presiden Prabowo Subianto dan Wapres Gibran Rakabuming Raka. Menurut jadwal, para menteri dan wakil menteri tiba di Magelang pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: JK soal Kabinet Merah Putih: Nanti 6 Bulan Baru Kita Bisa Menilai

Sementara, Menteri Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan, kegiatan di Magelang dilakukan agar para anggota kabinet bisa bekerja secara produktif lima tahun ke depan.

"Hari ini kita semua berangkat ke Magelang, Lembah Tidar, untuk mengikuti retreat ya. Pensolidan sistem, pensolidan pasukan kabinet supaya lebih produktif. Kegiatan pembekalan ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai besok hingga Minggu," kata Cak Imin.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan Hasan Nasbi menekankan bahwa agenda pembekalan para menteri oleh Presiden Prabowo di Magelang bukan ospek atau militerisme. "Tapi beliau bilang tidak usah takut, ini bukan ospek atau militerisme," kata Hasan dalam keterangannya, dikutip Kamis (24/10/2024).

Hasan menyebut bahwa nantinya para menteri kabinet akan diberikan seragam yang sama saat berada di Magelang.

"Kita ada seragam buat gerak badan, untuk belajar gerak badan biar hangat. Ada seragamnya, buat kekompakan, jadi seragam buat kekompakan itu juga penting," ucapnya.

Para menteri ini akan berangkat bersama menggunakan pesawat dari TNI AU. Sementara, Presiden Prabowo akan menggunakan pesawat kepresidenan.

Topik Menarik