4 Tentara Iran Tewas dalam Serangan Israel, Presiden Pezeshkian Berduka

4 Tentara Iran Tewas dalam Serangan Israel, Presiden Pezeshkian Berduka

Berita Utama | okezone | Minggu, 27 Oktober 2024 - 06:40
share

 

SEBANYAK empat tentara Iran tewas saat gelombang serangan Israel di seluruh negeri yang ditujukan terhadap sasaran militer Iran.

Presiden Iran Masoud Pezeshkian berduka atas tewasnya empat tentaranya dalam serangan Israel. Ia pun menyampaikan belasungkawa kepada keluarga, dengan mengatakan mereka mengorbankan hidup mereka untuk mempertahankan tanah air mereka.

“Musuh-musuh Iran harus tahu, bahwa orang-orang pemberani ini berdiri tanpa rasa takut dalam mempertahankan tanah mereka, dan akan menanggapi setiap kebodohan dengan bijaksana dan cerdas,” kata Pezeshkian dalam sebuah pernyataan di X, seperti dilansir dari aljazeera, Minggu (27/10/2024).

 

Israel melancarkan serangan udara terhadap beberapa sasaran militer Iran, dengan mengatakan hal itu sebagai respons terhadap apa yang disebut Israel sebagai serangan terus menerus selama berbulan-bulan dari Iran.

Teheran mengatakan, kerusakannya terbatas. Israel telah meningkatkan serangannya terhadap kelompok-kelompok yang didukung Iran di Lebanon, Suriah dan Iran. Kini, kepemimpinan Iran mengancam akan membalasnya. 

Topik Menarik