Kenalkan Produk Unggulan DSA di China, Berbagai Kesepakatan Ekspor Didapatkan

Kenalkan Produk Unggulan DSA di China, Berbagai Kesepakatan Ekspor Didapatkan

Nasional | blitar.inews.id | Minggu, 29 September 2024 - 20:00
share

Blitar, iNewsBlitar.id - Berbagai produk unggulan Desa Sejahtera Astra (DSA) berhasil tampil pada pameran tahunan China ASEAN Expo (CAEXPO) ke-21 yang digelar di Nanning International Convention and Exhibition Center (NICEC), Nanning, Tiongkok. Mengusung tema Sincerity, harmony, inclusiveness and mutual development, set with diamonds to create a crown and create the future, pameran ini digelar sejak 24—28 September 2024 lalu.

Fasilitator DSA Blitar, Dwi Pujiasih pada Minggu (29/9/2024) mengatakan jika PT. Astra International Tbk, melalui Flagship Program Desa Sejahtera Astra (DSA) mengirimkan sejumlah delegasi. "Beberapa fasilitator dari DSA dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menjadi perwakilan pada agenda besar kali ini," terangnya.

Beragam produk mulai dari hasil pertanian, kelautan dan perikanan, wisata, kriya hingga budaya dari desa binaannya berhasil mencuri perhatian peserta yang hadir di China ASEAN Expo 2024. 

"Acara ini menjadi momen yang sangat berarti bagi Astra dan semua binaannya, karena pada hari pertama expo ini terbukti mampu menarik minat yang besar dari para pengunjung," imbuhnya.

Bukan hanya itu, DSA Inhil yang diwakili Slamet Riyanto juga melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama bersama WENCHANG JUNTENG FOOD CO., LTD,  DSA Blitar diwakili Dwi Pujiasih dengan JINING HAILAN MUSICAL INSTRUMENT CO., LTD untuk Produk Kendang Djembe serta Astra diwakili oleh Muhammad Dafa untuk semua Komuditas dengan GUANGZHOU LIGHT HOLDINGS GENERAL MERCHANDISE I&E. LTD. Perjanjian Kerjasama ini  untuk memfasilitasi ekspor produk unggulan DSA. "Beberapa kesepakatan dihasilkan disini, di antaranya Prodak Wood Craft dan Kendang Djembe dari DSA Blitar kurang lebih 30 Kontainer/ Tahun," jelas fasilitator perempuan tersebut.

China menawarkan peluang ekspor yang menjanjikan bagi produk kriya dan komoditas hortikultura seperti buah-buahan tropis. 

"Kelapa segar dari DSA Inhil dan Buton Utara permintaannya mencapai 300 Kontainer per bulan dan juga meminta pinang kering 10 kontainer per bulan," tutupnya.

Topik Menarik