Ciptakan Kondisi Aman, Brimob Polda Sulsel Lakukan Patroli di KPU dan Bawaslu Jeneponto

Ciptakan Kondisi Aman, Brimob Polda Sulsel Lakukan Patroli di KPU dan Bawaslu Jeneponto

Terkini | celebes.inews.id | Selasa, 1 Oktober 2024 - 14:10
share

JENEPONTO, iNewsCelebes.id, - Dalam rangka menjaga situasi tetap kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah ( Pilkada ) 2024 di Kabupaten Jeneponto, BKO Brimob Polda Sulsel yang di siagakan di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar patroli di Kantor Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Jeneponto.

Selain itu, Brimob BKO Polda Sulsel dipimpin Komandan Kompi (  Danki )  Ipda Amir Syam, juga menggelar patroli di Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Jeneponto dan gudang logistik KPU Jeneponto, Selasa (1/10/2024).

Patroli itu bertujuan untuk memastikan seluruh tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten Jeneponto berjalan aman tanpa gangguan.

Kapolres Jeneponto AKBP Widi Setiawan mengatakan bahwa Polri siap memberikan dukungan penuh untuk menjaga stabilitas keamanan selama tahapan Pilkada 2024 berlangsung.

“ Dengan kehadiran personel BKO Brimob yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Pallawa 2024 Polres Jeneponto, diharapkan tidak ada potensi gangguan yang dapat menghambat jalannya proses demokrasi di Jeneponto,” ujar AKBP Widi Setiawan

“Kita pastikan setiap langkah antisipasi telah dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif,” Ujarnya.

Satgas Ops Mantap Praja Pallawa 2024 Polres Jeneponto akan terus bersiaga dan bertindak cepat jika ditemukan indikasi gangguan keamanan. 

Memasuki tahapan kampanye dialogis, situasi politik di Kabupaten Jeneponto berjalan aman terkendali. 

Diketahui ada empat paslon Bupati dan Wakil Bupati siap bertarung untuk memenangkan pilkada serentak 2024. Keempat paslon tersebut yakni paslon nomor urut 1 Efendi Alqadri - Andri Arief Bulu, Paslon Nomor Urut 2 H. Paris Yasir - Islam Iskandar, Paslon Nomor Urut 3 H. Muhammad Sarif - Moch Noer Alim Qalby dan paslon Nomor urut 4 Syamsuddin Karlos - Syafruddin Nurdin.

Topik Menarik