Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Silaturahmi dengan Pastor Philips Alexander SVD

Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Silaturahmi dengan Pastor Philips Alexander SVD

Terkini | deliraya.inews.id | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 14:10
share

MEDAN, iNewsDeliraya.id- Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat kondusif menjelang Pemilukada 2024, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Armansyah Siregar, SH. melakukan kunjungan silaturahmi kepada Pastor Philips Alexander, SVD., selaku Romo di Gereja Katolik Stasi Belawan, Sabtu (19/10).

Kasat Binmas menjelaskan bahwa kegiatan  dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dengan Pastor Philips,  merupakan salah satu tokoh agama Katolik di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Kunjungan ini sekaligus merupakan bagian dari program cooling system Pemilukada 2024, di mana peran para tokoh agama sangat penting dalam menjaga kerukunan dan ketenangan di masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut, AKP Armansyah Siregar menyampaikan imbauan kepada Pastor Philips untuk turut serta memberikan pesan kepada jemaat agar tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu hoaks atau informasi yang menyesatkan terkait Pemilukada.

"Kami berharap melalui ceramah yang disampaikan di gereja, jemaat dapat lebih bijak dalam menyikapi berita dan informasi yang beredar, demi terciptanya situasi yang aman dan damai selama proses Pemilukada berlangsung," ujar Kasat Binmas.

Pastor Philips menyambut baik kunjungan ini dan menyatakan dukungannya untuk ikut serta dalam menjaga ketertiban dan keamanan, serta akan menyampaikan imbauan kepada jemaat gereja. 

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Polres Pelabuhan Belawan dengan para tokoh agama dalam menciptakan suasana yang kondusif, khususnya menjelang Pemilukada 2024.

Topik Menarik