Ada Kunjungan Paus, Kereta dari Gambir Bakal Berhenti di Stasiun Jatinegara 

Ada Kunjungan Paus, Kereta dari Gambir Bakal Berhenti di Stasiun Jatinegara 

Ekonomi | inews | Selasa, 3 September 2024 - 19:20
share

JAKARTA, iNews.id - PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola operasi beberapa kereta api jarak jauh untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir. Nantinya, kereta yang semula tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, akan diberhentikan di stasiun tersebut.

Pengaturan operasi kereta hanya berlaku pada 4-5 September 2024. Menurut Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko perubahan pola operasi kereta ini menghindari keterlambatan calon penumpang karena kemacetan arus lalu lintas di sekitaran Monas menuju Stasiun Gambir lantaran kegiatan kunjungan Paus Fransiskus di Jakarta.

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun khusus tanggal 4 dan 5 September 2024, keberangkatan KA antara pukul 08.00 WIB sampai 16.00 WIB akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kata Ixfan melalui keterangan pers, Selasa (3/9/2024).

Sementara itu, waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Berikut daftar perjalanan kereta api jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Gambir dan diberhentikan di Stasiun Jatinegara:

Daftar Kereta dari Stasiun Gambir yang Berhenti di Stasiun Jatinegara

Topik Menarik