Resmi! BBN jadi Maskapai Baru yang Beroperasi di RI

Resmi! BBN jadi Maskapai Baru yang Beroperasi di RI

Ekonomi | inews | Minggu, 29 September 2024 - 20:27
share

JAKARTA, iNews.id - Dunia penerbangan Indonesia kembali kedatangan pedatang baru. Kali ini ada maskapai bernama BBN yang resmi mendapatkan izin layanan operasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Menurut Kepala Bagian Kerja Sama Internasional Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Mokhammad Khusnu BBN baru beroperasi sejak 27 September 2024 kemarin dengan membuka beberapa rute.

“Maskapai BBN sudah mulai beroperasi sejak tanggal 27 September 2024,” ujar dia kepada iNews.id, Minggu (29/9/2024).

Adapun, rute yang telah dibuka adalah dari Jakarta-Surabaya sebanyak 7 kali per minggu. Kemudian, Jakarta-Balikpapan 7 kali per minggu mulai 30 September 2024.

Kapan penerbangan rute Jakarta-Denpasar? Klik halaman selanjutnya untuk membaca>>>

Serta, Jakarta-Denpasar sebanyak 7 kali per minggu mulai 2 Oktober 2024. Semua penerbangan dibuka dari Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng.

Melansir laman resmi BBN, maskapai BBN pertama kali didirikan di Jakarta pada Agustus 2022. Maskapai ini merupakan anak perusahaan dari Avia Solutions Group.

Maskapai ini juga mengkhususkan diri dalam penyewaan ACMI, operasi penerbangan charter, dan layanan kargo udara, serta menyediakan layanan penerbangan terjadwal

“Dengan keahliannya dalam bidang ACMI serta layanan charter udara, memungkinkan para pelanggan untuk mengatasi tantangan dalam hal kapasitas pengiriman kargo yang banyak terjadi di belahan bumi selatan. Dengan hub operasional yang berbasis di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, Indonesia, BBN Airlines Indonesia menyediakan serangkaian solusi transportasi udara yang efisien dan dapat diandalkan untuk para pelanggannya di Indonesia dan dan sekitarnya,” bunyi keterangan di laman resminya.

Topik Menarik