Basuki Bocorkan Sosok Penerusnya di PUPR, Siapa Dia?

Basuki Bocorkan Sosok Penerusnya di PUPR, Siapa Dia?

Berita Utama | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 06:00
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Basuki Hadimuljono memberikan bocoran sosok penerusnya di Kementerian PUPR pada Kabinet Prabwo - Gibran 2024-2029. Siapa dia?

Basuki mengatakan calon Menteri PU berikutnya merupakan salah satu sosok yang memiliki background orang lapangan. Sehingga bisa lebih mudah untuk memahami pekerjaan lebih cepat.

"Saya yakin Bapak Menteri PUPR sudah familiar dengan SIDLACOM. Backgroundnya beliau adalah pekerja lapangan," kata Basuki saat ditemui di Kementerian PUPR, Jumat (18/10/2024).

Untuk itu, ia berharap sosok menteri PU berikutnya berpegang teguh pada prinsip SIDLACOM yakni Survey, Investigation, Design, Land Acquisition, Action Programme, Construction, Operation, Maintenance.

"Ini kementerian teknis yang mempunyai pakem SIDLACOM. Setiap pekerjaan harus melalui sidlacom tersehut supaya pekerjaan dapat selesai dengan baik," tuturnya.

Pada kesempatan sebelumnya, Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Diana Kusumastuti mengatakan setidaknya ada 3 tugas utama yang dipesankan Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

Hal tersebut diungkapkan Diana, setelah mengikuti pembekalan di Kediaman Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Jawa Barat pada Kamis 17 Oktober 2024 lalu. Hal ini berkaitan dengan pemilihan calon wakil Menteri PU kabinet Prabowo.

"(Tugas dari Prabowo) ada IKN, jelas lanjut. Mestinya ya kayak air dan sebagainya harus lanjut juga, perumahan juga (menjadi perhatian)," ucap Diana saat ditemui di Kantor Kementerian PUPR, Jumat (18/10).

Topik Menarik