Kontroversi Selebgram Indonesia Di-DM Khabib Nurmagomedov, Akun X Kini Digembok hingga Pesan Diduga Fake

Kontroversi Selebgram Indonesia Di-DM Khabib Nurmagomedov, Akun X Kini Digembok hingga Pesan Diduga Fake

Gaya Hidup | inews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:12
share

JAKARTA, iNews.id - Kontroversi selebgram Indonesia Annette Anastasya Lauda memanas di media sosial. Setelah menyebarkan informasi kalau Annette di-DM Khabib Nurmagomedov, kini kabarnya pesan DM itu palsu hingga akun X selebgram hilang.

Kontroversi ini dimulai ketika akun X Annette dengan nama @monsouleil mengunggah cuitan berisi tangkapan layar yang menampilkan isi pesan langsung (DM) Instagram dari Khabib Nurmagomedov. Khabib di DM itu memberi emotikon api untuk foto Annette yang tampil terbuka.

Annette menuliskan keterangan cuitan begini, "Terlucu 2024". Cuitan ini lantas menjadi buah bibir dan otomatis viral. 

Cuitan Annette yang kini viral di X
Cuitan Annette yang kini viral di X

Dari unggahan akun X @infoXwor_, cuitan Annette telah mendapat atensi lebih dari 3,1 juta, dibagikan ulang nyaris 3 ribu netizen, dan disukai lebih dari 21 ribu pengguna X. Sayang, cuitan itu telah dihapus Annette. Lalu kini akun Annette digembok. 

Ya, Annette membatasi interaksi netizen di akun X usai mengunggah kabar panas tersebut. Terlanjur viral, netizen pun coba menelaah lebih dalam mengenai unggahan Annette itu. Terlebih, si selebgram sampai bilang kalau dirinya lanjut ngobrol dengan Khabib. 

Pernyataan itu Annette sampaikan saat merespons komen netizen. "Gak mungkin kepencet sih itu, net," kata seorang netizen. Annette menjawab, "Iya (gak kepencet), lanjut ngobrol." 

Sebelum akun X digembok, Annette rupanya sempat membuat cuitan 'perpisahan'. Dia tujukan pesan itu untuk para netizen yang tidak percaya kalau DM yang diterima dari Khabib Nurmagomedov itu menurutnya asli. 

"Saya tidak peduli dengan apa yang kamu percayai. LMAO (laugh my ass off)," ungkap Annette. 

Pernyataan Annette di atas memicu kemarahan netizen, salah satunya dari akun @Valo***. 

"Lo fitnah Khabib cuma buat ngelarisin dagangan lo, gila. Masuk headline US dan Rusia. Lo mah happy, nah keluarga dia? Mikir. Klarifikasi lo, ditungguin banyak orang noh terutama fans-fansnya Khabib," kata @Valo***. 

Akun Instagram Annette masih aktif

Meski akun X Annette digembok, akun Instagram dia masih aktif. Akun Instagram Annette Anastasya Lauda yang viral gara-gara mengaku di-DM Khabib Nurmagomedov adalah @skannette. 

Di Instagram, Annette memiliki 348 ribuan pengikut. Akun Instagramnya pun sudah terverifikasi. 

Setelah kasus ini viral, Annette membatasi kolom komentar bahkan ada unggahan yang dimatikan kolom komentarnya. 

Diduga DM fake

Sementara itu, akun X @uvfariz dengan nama Lutfhi menduga kalau pesan DM Khabib kepada Annette adalah palsu. Analisisnya pun disampaikan di X. 

Menurut Luthfi, salah satu alasan dirinya menduga itu pesan palsu adalah tampilan Instagram yang berbeda saat membuka DM lalu kembali ke profil. 

"UI Instagram yang asli itu saat halaman pesan kembali ke profil, UI harusnya geser ke kanan, bukan  malah halaman profil yang masuk ke kanan," kata Luthfi. 

Annette selebgram Indonesia yang viral gara-gara diduga dapat DM dari Khabib Nurmagomedov.
Annette selebgram Indonesia yang viral gara-gara diduga dapat DM dari Khabib Nurmagomedov.

Annette yakin DM Khabib Nurmagomedov itu asli

Di sisi lain, Annette punya keyakinan kalau DM yang dia terima dari Khabib itu asli. Dia membuktikannya melalui unggahan video rekam layar yang dibagikan di X. 

Video tersebut disebar Annette saat merespons netizen dengan nama @amelixire. Annette di video itu memastikan pesan yang diterimanya asli. 

"Bro, apa ini? Silahkan, langsung dari galeri ponsel saya. Jadi, berhenti menuduh saya berbohong," kata Annette.

Dia pun memberi bukti tanggal layar itu direkam yaitu 20 Agustus 2024.  

Kasus selebgram Indonesia dan Khabib Nurmagomedov ini pun masuk dalam daftar trending topik hari ini, Kamis (29/8/2024). Kata 'Khabib' ada di urutan kelima dengan 4 ribuan cuitan membahas soal kasus kontroversi ini.

Topik Menarik