Tips Memilih Loose Powder yang Tepat

Tips Memilih Loose Powder yang Tepat

Gaya Hidup | sindonews | Kamis, 29 Agustus 2024 - 11:09
share

Untuk set makeup, loose powder menjadi salah satu produk kecantikan yang sering digunakan. Kegunaan loose powder adalah agar makeup menjadi matte, tahan lama, dan memberikan hasil akhir yang halus.

Namun, loose powder ada banyak jenisnya, memiliki banyak shade, dan ada juga yang mengandung bahan-bahan yang tidak nyaman di kulit. Membuat banyak orang bingung dalam memilih loose powder yang tepat. Maka dari itu, untuk tahu gimana caranya memilihnya, kalian bisa mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Pahami Jenis Kulit

Ketahui jenis kulit kalian sebelum memilih loose powder yang cocok. Untuk kulit berminyak, pilihlah loose powder yang dapat mengontrol minyak. Kulit kering, pilih loose powder dengan kandungan pelembab seperti squalane atau hyaluronic acid. Kulit kombinasi, dapat memilih loose powder yang seimbang. Bisa mengontrol minyak yang berada di area T-zone tanpa membuat area lain menjadi kering. Untuk kulit sensitif, kalian bisa memilih loose powder yang fragrance free dan bahan kimia keras lainnya.

Dengan memperhatikan jenis kulit, shade, dan formula, kalian bisa menemukan loose powder yang paling sesuai. Jangan lupa untuk cek produk Soulyu di e-commerce favorit kalian karena lagi ada diskon 55 yang bisa kalian nikmatin! Jangan sampai kelewatan promonya!

Topik Menarik