Sudah Sepuh, Paus Fransiskus Punya Chef Khusus Selama di Indonesia

Sudah Sepuh, Paus Fransiskus Punya Chef Khusus Selama di Indonesia

Gaya Hidup | okezone | Rabu, 4 September 2024 - 15:43
share

PEMIMPIN Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus tiba di Indonesia kemarin menggunakan pesawat komersial ketimbang jet pribadi. Paus Fransiskus pun memilih untuk tinggal di Kedubes Vatikan ketimbang di hotel.

Meski demikian, Paus Fransiskus tetap mempersiapkan chef atau juru masak khusus. Juru Masak itu disediakan selama Paus Fransiskus melaksanakan perjalanan apostolik ke Indonesia.

Ada chef khusus yang disiapkan buat beliau, kata Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo.

Suharyo menjelaskan juru masak khusus itu dipersiapkan untuk menjaga makanan yang dikonsumsi Paus Fransiskus. Menurutnya, Paus Fransiskus akan disajikan makanan yang sesuai dengan konsumsi sehari-harinya. Salah satunya adalah menyajikan makanan yang sudah biasa bagi beliau, kata dia.

Adapun pertimbangan ini dilakukan untuk menjaga agar tidak ada masalah kesehatan terhadap Paus Fransiskus. Sebab, tambah dia, Paus Fransiskus juga sudah berada dalam kategori lanjut usia.

Bapa Suci itu kan usianya sudah panjang. Nah makanan itu bisa membuat orang sakit. Saya yakin makanan beliau akan dijaga sebaiknya, tutupnya.

Sekadar informasi, beberapa agenda Paus Fransiskus adalah bertemu dengan Jokowi di Istana Negara. Beliau juga dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin dan tokoh agama Katolik di Katedral, Jakarta.

Selain itu, Paus Fransiskus akan bertemu para pemimpin agama Islam, Kristen, Hindu, Budha, Konghucu di Masjid Istiqlal. Dalam agendanya, Paus Fransiskus bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar pun akan menandatangani dokumen kemanusiaan.

Selanjutnya, Paus akan berjumpa kelompok marjinal, orang sakit, dan difabel di kantor KWI. Sebelum melanjutkan perjalanan ke negara lain, Paus akan memimpin misa akbar di Gelora Bung Karno. Setelah Indonesia, Paus Fransiskus pun akan terbang ke Papua Nugini, Timor Leste, dan Singapura.

Topik Menarik