7 Artis yang Kuliah saat Hamil, Ada Rachel Vennya hingga Lesti Kejora

7 Artis yang Kuliah saat Hamil, Ada Rachel Vennya hingga Lesti Kejora

Gaya Hidup | inews | Kamis, 5 September 2024 - 07:07
share

JAKARTA, iNews.id - Enam artis yang kuliah saat hamil ini menjadi bukti kalau kehamilan tidak menjadi alasan untuk mengejar ilmu. Bahkan, ada yang mendapat nilai cumlaude. Siapa saja mereka?

Banyak artis yang menamatkan kuliahnya. Tak sedikit dari mereka yang harus membagi waktu antara kesibukan menjadi artis dengan tetap menjaga kesehatan saat hamil.

Nama-nama di bawah ini bahkan bisa menyelesaikan kuliah dengan hasil memuaskan. Perjuangan mereka patut diacungi jempol. Lantas, siapa saja artis yang kuliah saat hamil?

Artis yang kuliah saat hamil

1. Anissa Aziza

Anissa Aziza adalah satu dari banyak artis yang kuliah saat hamil. Istri Raditya Dika ini menempuh pendidikan S1 di Fakultas Ilmu Komunikasi di International Women University Bandung, Jawa Barat.

Menariknya, dia menjalani sidang skripsi saat hamil delapan bulan dan meraih nilai A.

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo adalah nama artis lain yang kuliah saat hamil. Dia kuliah saat hamil anak kedua dan itu tidak menjadi alasan Dian untuk giat belajar.

Berhasil, Dian lulus dengan predikat cumlaude pada 2014. Sebagai informasi, Dian kuliah S1 Filsafat di Universitas Indonesoa dan melanjutkan S2 Manajemen Keuangan di UI.

3. Donita

Artis Donita menyelesaikan studi Ilmu Komunikasi di Universitas Pembangunan Jaya sambil hamil. Istri Adi Nugroho ini mengalami banyak momen berkesan selama proses tersebut dan berhasil meraih predikat cumlaude saat hamil tujuh bulan.

4. Felicya Angelista

Sebagai selebriti, pengusaha sukses, dan istri dari Hito Caesar, Felicya Angelista tetap semangat menyelesaikan kuliahnya. Artis satu ini kuliah di Institut Bisnis Nusantara jurusan Ekonomi. Feli dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude saat hamil tiga bulan.

5. Rachel Vennya

Walau sempat tertunda, Rachel Vennya akhirnya menyelesaikan studinya di London School Public Relation (LSPR) pada 2019. Dia menjalani sidang skripsi dan lulus saat hamil 32 minggu anak keduanya.

6. Nadya Mustika

Nadya Mustika pun kuliah saat hamil. Dia lulus pada Oktober 2020 saat usia kandungan empat bulan.

Perjuangan dia menyelesaikan studi kebidanan di STIKES Aisyiyah Bandung, Jawa Barat, diapresiasi netizen, karena di momen itu Nadya juga sedang berkutat dengan masalah rumah tangganya.

7. Lesti Kejora

Kabar terbaru mengungkapkan kalau Lesti Kejora berhasil melewati sidang skripsi di Universitas Mercu Buana saat hamil anak kedua. Momen bahagia itu dihadiri suami, Rizky Billar, anak, dan kedua orangtua Lesti.

Jadi, itulah daftar artis yang kuliah saat hamil. Keberhasilan mereka menyelesaikan studi saat hamil bisa menjadikan teladan bagi banyak orang. Hebat!

Topik Menarik