10 Tempat Nongkrong dengan View Pegunungan di Sentul,  ke Jatuh Hati Cafe Bikin Perasaan Melayang

10 Tempat Nongkrong dengan View Pegunungan di Sentul, ke Jatuh Hati Cafe Bikin Perasaan Melayang

Gaya Hidup | bogor.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 16:10
share

BOGOR, iNewsBogor.id -  10 tempat nongkrong dengan view pegunungan di Sentul rasa-rasanya perlu kalian ketahui dan catat. Sentul adalah kawasan di Bogor yang terletak tidak jauh dari Jakarta menjadi tujuan populer bagi mereka yang ingin melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Dikenal dengan keindahan alamnya, Sentul menawarkan berbagai tempat nongkrong yang tidak hanya nyaman, tetapi juga menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan. 

Di tengah udara segar dan hijau pepohonan, para pengunjung dapat menemukan spot-spot menarik untuk bersantai sambil menikmati panorama bukit dan lembah yang memikat.

Dalam artikel ini, redaksi akan mengulas beberapa tempat terbaik di Sentul yang menghadirkan suasana asri serta view spektakuler, ideal untuk menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Siapkan diri Anda untuk menjelajahi keindahan Sentul dan temukan tempat favorit baru Anda!


1. Pancar Garden

Terdiri dari dua lantai dengan area indoor dan outdoor, di sini pengunjung bisa leluasa memilih mau duduk di mana. Kalau saran kami sih, tentu lebih asik duduk di area outdoor sambil menikmati pemandangan perbukitan hijau yang indah dan udara yang sejuk.


2. Highlanders Café

Udara sejuk dan pemandangan alamnya emang nggak perlu diragukan lagi. Rasanya tidak terbayangkan ada tempat dengan view secantik ini tak jauh dari Jakarta, tapi itulah kenyataannya. Nggak cuma pemandangannya aja yang keren, bahkan bangunan utamanya juga lumayan estetik dan Instagramable! Kalau ingin lebih private saat kencan dengan pasangan, kamu bisa juga pilih duduk di area kanopinya yang sejuk.

3. Jatuh Hati Cafe

Jatuh Hati Cafe di Sentul adalah tempat yang populer untuk bersantai dan menikmati suasana yang nyaman. Mereka biasanya menawarkan berbagai pilihan menu, termasuk kopi, makanan ringan, dan makanan berat, dengan fokus pada pengalaman yang menyenangkan bagi pengunjung. Lokasinya yang strategis juga sering menjadi daya tarik bagi para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan alam sekitar.

4. Mandapa Kirana

Tanpa perlu menginap di resortnya, kamu juga tetap bisa menikmati keindahan di sekeliling Mandapa Kirana ini dengan mengikuti program One Day Vacation. Kamu akan diajak menikmati pemandangan Gunung Pancar di kejauhan, berenang, berfoto di Candi Bentar (gapura), hingga berjalan kaki ke Air Terjun Bidadari yang jaraknya cuma 20 menit dari resort ini.

5. Bell’s Coffee & Snack

Tempatnya cocok banget buat ngopi santai dengan areanya yang semi-outdoor dengan view langsung ke gunung. Vibes-nya tenang banget, karena lokasinya sendiri agak masuk ke dalam dari jalan besar. Ngopi sambil berenang? Kenapa nggak. Setiap Senin-Kamis kamu cukup berbelanja Rp75.000 di Bell’s Coffeedan otomatis akan langsung mendapatkan satu tiket gratis pool access. 

 

6. Richie Garden Resto & Villa

Pemandangan alam hijau yang membentang tak terhalang menjadikan resto ini asik buat refreshing. Datang siang-siang? Nggak masalah, karena area outdoornya berada di bawah pohon-pohon rindang. Dan pastinya, anak-anak bebas berlarian ke sana ke mari karena halaman rumputnya luas. Mereka juga bisa main ayunan di playground atau memberi makan burung merpati maupun ayam yang ada di sana.

7. Edensor Hills Cafe & Resto

Bukan cuma panoramanya aja yang bikin keren, namun desain interiornya membuat kamu seolah lagi nggak berada di Indonesia. Nuansanya Eropa banget! 

Pilihan menunya cukup variatif, mulai dari masakan Indonesia seperti Ayam Betutu sampai sajian Western seperti steak bisa kamu nikmati di sini. Harganya pun cukup terjangkau dengan segala kemewahan yang bisa didapatkan.

8. Taman Fathan Hambalang

Taman yang didominasi oleh bangku-bangku berwarna putih ini berada di lokasi Agrowisata Villa Bukit Hambalang. Berlokasi di atas sebuah bukit, Taman Fathan Hambalang menyuguhkan panorama pegunungan dan hamparan hijau yang indah. Bahkan jika ke sini di pagi hari kamu bisa menyaksikan lautan awan juga!

9. Gaya Rimba

Salah satu hidden gem bernuansa belantara di dataran tinggi yang tak terlalu jauh dari Jakarta maupun Bogor ini punya segalanya: resto, camp, aktivitas petualangan dan sebagainya. hampir setiap sudut resto ini begitu Instagramable, dengan nuansa serba kayu yang menyatu dengan alam sekitarnya, dan menyuguhkan pemandangan pegunungan yang hijau dan menyegarkan. menu-menu yang disajikan kebanyakan menu rumahan, yang dimasak dari resep autentik dari istri sang pemilik.

10. Melting Pot

Melting Pot merupakan kafe yang mengadopsi tema tradisional. Letaknya berada di atas perbukitan dan cocok untuk dikunjungi saat sore hari. Terdapat saung dan sejumlah tempat duduk yang terbuat dari material kayu. 

Dari atas lokasi ini, bisa menikmati pemandangan alam hamparan sawah dan perbukitan hijau. Menu andalan di tempat ini yakni wedang uwuh. Cocok untuk menghangatkan tubuh di kala angin menerpa.

Demikian 10 tempat nongkrong di Sentul dengan view pegunungan, Dengan berbagai pilihan tempat nongkrong yang menawarkan pemandangan menakjubkan, Sentul menjadi destinasi sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Baik untuk sekadar menikmati kopi atau menghabiskan waktu bersama teman, setiap tempat memiliki pesonanya sendiri. Jadi, siapkan rencana akhir pekanmu dan nikmati pengalaman tak terlupakan di Sentul!

 

Topik Menarik