Raffi Ahmad Berpotensi Jadi Pejabat Terkaya di Indonesia, Kekayaannya Terungkap

Raffi Ahmad Berpotensi Jadi Pejabat Terkaya di Indonesia, Kekayaannya Terungkap

Gaya Hidup | palu.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:10
share

JAKARTA, iNewsPalu.id – Selebriti Raffi Ahmad baru-baru ini diangkat sebagai Tugas Khusus Presiden bidang Pembinaan Generasi Muda dan Pekerja Seni. Dalam posisi ini, ia berpotensi menjadi pejabat paling kaya di Indonesia.

Selain sukses di dunia hiburan, Raffi bersama istrinya, Nagita Slavina, telah membangun kerajaan bisnis yang dikenal sebagai RANS, yang bergerak di bidang media digital, hiburan, dan e-commerce. Bisnis ini berkembang pesat dan memperkuat posisi Raffi sebagai salah satu pengusaha sukses.

Meskipun angka pastinya belum diumumkan karena menunggu laporan LHKPN ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kekayaan Raffi Ahmad diperkirakan mencapai antara Rp2 triliun hingga Rp4 triliun pada 2024. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan menteri terkaya, Sakti Wahyu Trenggono, yang memiliki harta kekayaan sekitar Rp2,6 triliun.

Raffi juga semakin meningkatkan kekayaannya melalui investasi di olahraga, termasuk kepemilikan klub sepak bola dan e-sport RANS Cilegon FC. Di sektor kuliner, ia mendirikan beach club dan restoran di Bali, serta memiliki banyak properti prestisius, termasuk rumah megah mereka di Andara.

Dengan jutaan penonton di kanal YouTube, RANS Entertainment kini menjadi salah satu perusahaan konten digital terbesar di Indonesia. Sumber kekayaan Raffi sebagian besar berasal dari iklan dan endorsement, di mana ia berperan sebagai Brand Ambassador untuk banyak perusahaan besar, yang turut meningkatkan pendapatannya hingga puluhan miliar rupiah setiap tahun.

Meski demikian, Raffi tetap menjadi subjek kontroversi, menghadapi tuduhan pencucian uang. Ia dan Nagita menolak semua tuduhan tersebut, menegaskan bahwa kekayaan mereka berasal dari bisnis yang legal.

Hingga kini, Raffi Ahmad berhasil mempertahankan citra sebagai "Sultan Andara," dengan gaya hidup mewah dan kesuksesan yang terus meningkat, menjadikannya inspirasi bagi banyak orang di Indonesia.

Topik Menarik