FBI Telah Diperingatkan Tahun Lalu Soal Penembakan di Sekolah Georgia

FBI Telah Diperingatkan Tahun Lalu Soal Penembakan di Sekolah Georgia

Global | okezone | Kamis, 5 September 2024 - 11:10
share

GEORGIA Biro Investigasi Federal (FBI) mengaku pernah mewawancarai anak laki-laki yang dituduh melakukan penembakan di sekolah menengah Georgia. Wawancara yang dilakukan pada tahun lalu terkait ancaman daring anonim ini seolah menjadi alarm atau peringatan bagi FBI tentang penembakan yang terjadi pada Rabu (4/9/2024).

Namun, Colt Gray, 14 tahun, membantah kepada polisi pada Mei 2023 bahwa ia berada di balik unggahan internet yang memuat gambar senjata api, yang memperingatkan tentang penembakan di sekolah.

Tersangka diketahui melepaskan tembakan pada Rabu (4/9/2024) di Sekolah Menengah Apalachee di kota Winder, menewaskan dua guru dan dua murid. Delapan siswa dan satu guru terluka.

Ia ditangkap di sekolah dan akan dituntut sebagai orang dewasa. Polisi telah mengidentifikasi para korban sebagai guru Christina Irimie dan Richard Aspinwall serta siswa berusia 14 tahun Mason Schermerhorn dan Christian Angulo.

Dalam konferensi pers, direktur Biro Investigasi Georgia Chris Hosey mengatakan senjata yang digunakan adalah senjata bergaya platform AR.

Dalam sebuah pernyataan, FBI mengatakan Pusat Operasi Ancaman Nasionalnya telah memberi tahu penegak hukum setempat pada Mei 2023 setelah menerima informasi anonim tentang ancaman daring untuk melakukan penembakan di sekolah di lokasi dan waktu yang tidak diketahui.

Badan tersebut mengatakan bahwa dalam waktu 24 jam, penyidik ??telah menentukan bahwa ancaman tersebut berasal dari Georgia.

Deputi sheriff mewawancarai anak laki-laki itu dan ayahnya, yang menyatakan bahwa dia memiliki senjata berburu di rumah, tetapi pelaku tidak memiliki akses tanpa pengawasan ke senjata tersebut.

Tersangka, yang berusia 13 tahun saat itu, membantah telah membuat ancaman daring dan pejabat memberi tahu sekolah setempat untuk terus memantau pelaku.

"Pada saat itu, tidak ada kemungkinan penyebab untuk penangkapan atau untuk mengambil tindakan penegakan hukum tambahan di tingkat lokal, negara bagian, atau federal," tambah pernyataan FBI.

Sheriff Jud Smith menggambarkan serangan itu sebagai kejahatan murni dan mengatakan petugas berada di tempat kejadian dalam beberapa menit setelah menerima panggilan 911 pukul 10:20 waktu setempat (14:20 GMT).

Dua petugas yang ditugaskan di sekolah segera menemukan pelaku dan sudah menyerah.

Sheriff menambahkan bahwa tidak ada motif yang diidentifikasi dan bahwa penegak hukum tidak mengetahui target apa pun saat ini.

Topik Menarik