10 Fakta P Diddy Rapper dengan Skandal Kekerasan Seksual, Nomor 8 Kejam Banget! 

10 Fakta P Diddy Rapper dengan Skandal Kekerasan Seksual, Nomor 8 Kejam Banget! 

Gaya Hidup | inews | Minggu, 29 September 2024 - 11:10
share

JAKARTA, iNews.id - 10 fakta P Diddy akan dikulik lengkap di artikel ini. Update kasus kekerasan seksual yang menimpanya pun akan dibahas di sini. 

P Diddy masih menjadi topik hangat di media sosial hingga saat ini. Nama P Diddy bahkan hampir setiap hari bertengger di daftar trending topic X. 

P Diddy dan sahabatnya mengenakan pakaian putih. (Foto: X)
P Diddy dan sahabatnya mengenakan pakaian putih. (Foto: X)

Bahkan per hari ini, Minggu (29/9/2024), P Diddy berada di trending topic X urutan pertama dengan 70,2 ribu cuitan. Netizen masih penasaran dengan kasus yang menimpanya dan sosok P Diddy itu sendiri. 

Salah satu cuitan yang menyita perhatian publik adalah prosesi penangkapan P Diddy sekitar empat bulan lalu. Tak hanya itu, tersebar juga video CCTV P Diddy menganiaya Cassie Ventura dengan begitu sadis. 

Lalu, ada juga video yang memperlihatkan suasana 'sex parties' yang diadakan P Diddy. Video itu diduga direkam oleh bodyguard-nya dan kini tersebar di  media sosial.

Terlepas dari begitu banyaknya skandal yang dituduhkan kepada P Diddy, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengenal siapa sebetulnya rapper tersebut. Dilansir dari beberapa sumber, berikut ulasan selengkapnya. 

10 Fakta P Diddy Rapper dengan Skandal Kekerasan Seksual 

1. Ayah dan ibu P Diddy

Sean 'Diddy' Combs atau P Diddy besar di Harlem, New York, Amerika Serikat. Ayahnya bernama Melvin Combs dan ibunya Janice. 

P Diddy dibesarkan dalam keluarga 'middle-class'. Ayahnya meninggal dunia saat Diddy berusia tiga tahun. Melvin meninggal dalam proses transaksi narkoba. 

2. P Diddy tergila-gila dengan kaus kaki desainer

P Diddy tergila-gila dengan kaus kaki bikinan desainer. Hal ini karena dia sangat memperhatikan penampilan. 

P Diddy seorang rapper kontroversial yang kini disorot dunia. (Foto: X)
P Diddy seorang rapper kontroversial yang kini disorot dunia. (Foto: X)

3. P Diddy diduga dalang kematian Tupac 

Ada informasi mengatakan bahwa P Diddy diduga adalah dalang dari kematian Tupac. Hal ini diungkapkan mantan petugas LAPD Greg Kading. 

Menurut Kading, dirinya menghabiskan waktu tiga tahun untuk menyelidiki kematian Christopher 'Notorious B.I.G' Wallace pada 1997 dan Tupac, dan dia menyimpulkan Diddy membayar anggota geng Crips sebesar 1 juta dollar Amerika (sekitar Rp15 miliar) untuk membunuh Tupac di 1996. 

4. Gelar Doktor Kehormatan

P Diddy pernah mendapat gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Howard, padahal dia tidak lulus sekolah. 

Terbaru, pihak kampus telah menarik gelar doktor darinya imbas kasus yang kini tengah merebak di seluruh dunia. 

5. P Diddy ganti nama berkali-kali

Di masa kecil, P Diddy dipanggil Puffy, lalu dia mengubahnya menjadi 'Puff Daddy' pada 1990-an. 

Di 2005, dia kembali mengubah namanya menjadi 'P DIddy' yang mana P-nya adalah 'Puffy'. Tak berhenti di situ, di 2008 dia pernah berganti nama menjadi Sean John dan di 2011 ganti lagi menjadi 'Swag'. 

Belum berakhir, di 2014 dia mengganti nama kembali menjadi 'Puffy Daddy', lalu berubah lagi menjadi 'Brother Love' di 2017. Sampai akhirnya dia memutuskan kalau namanya adalah 'P Diddy' hingga sekarang. 

P Diddy. (Foto: AP)

6. P Diddy sempat berselisih dengan Kendrick Lamar

Kejadian ini tercium publik saat Kendrick Lamar menulis di Instagramnya 'King of New York' tentang lagu Big Sean dan Diddy menanggapinya dengan meme lucu. 

Setelah itu, keduanya bertemu di pesta Diddy dan Diddy diketahui berusaha menyiramkan minuman ke Lamar, tapi J. Cole datang tepat waktu melerai pertikaian tersebut. 

7. Koneksi P Diddy amatlah luas

Ini bukan rahasia umum lagi. P Diddy punya jejaring yang begitu luas, tak hanya di dunia musik Amerika, tapi lebih dari itu. 

Hal itu dibuktikan dari banyak bodyguard P Diddy yang kini bekerja untuk diplomat AS, sebagai asisten pribadi tokoh besar, hingga salah satu bodyguard-nya yang bernama Dia Simms sekarang bekerja sebagai kepala perusahaan Comb. 

8. P Diddy pernah digugat atas pelecehan seksual 

Sebelum kasus sekarang menjadi sangat viral, beberapa tahun lalu koki pribadi P Diddy pernah melaporkan bosnya ke polisi. 

Tuduhannya, P Diddy diduga suka memaksa untuk dilayani saat sedang berhubungan seks. Tak hanya itu, P Diddy suka telanjang bulat di rumah dan berjalan di hadapan sang koki berkali-kali. 

Menariknya, setelah sang koki melaporkan kasus ini, dia malah dipecat dan tidak ada yang mendengar tentang kasus ini lagi. 

Megan Fox dan Diddy. (Foto: X)
Megan Fox dan Diddy. (Foto: X)

9. P Diddy adalah seorang Filantropis

Sebagai artis besar, tidak afdol rasanya kalau tidak menjadi filantropis dan itu dilakoni P Diddy. 

Di 2003, dia mengikuti Marathon Kota New York dan mengumpulkan 2 juta dolar Amerika atau sekitar Rp30 miliar untuk badan amal anak-anak. 

Lalu, di 2011, P Diddy pernah menyelamatkan Harlem Boys dan Girls Club dari kebangkrutan. 

Di 2016, P Diddy menyumbangkan 1 juta dolar Amerika atau sekitar Rp15 miliar untuk Sekolah Bisnis di Universitas Howard dan berjanji menyumbangkan air besar kepada masyarakat Flint, Michigan.

Belum berhenti di situ, pada 2017 dia memberikan 100.000 dolar Amerika atau sekitar Rp150 juta kepada Puerto Rico setelah kehancuran akibat Badai Maria. Lalu, memberikan 25.000 dolar Amerika atau sekitar 378 juta untuk korban bencana tersebut. 

Diddy dan JLo pernah berpacaran. (Foto: X)
Diddy dan JLo pernah berpacaran. (Foto: X)

10. P Diddy pernah ditangkap karena pelanggaran senjata 

Di 1999 saat P Diddy masih memacari Jennifer Lopez, dirinya pernah bikin keributan di salah satu club malam. Di momen itu, dia juga ditemani Bad Boy Shyne.

Bukannya asyik menikmati malam, Diddy diduga bikin keributan. Ada pihak yang tidak suka dengan Diddy dan coba melaporkannya, namun Diddy malah melepaskan peluru dari bistolnya hingga bikin gaduh club tersebut. 

Gegara aksi tersebut, ada tiga orang terluka. Lopez dan Diddy kabur. Di momen tersebut, Diddy diduga menyuap seorang pengemudi untuk mengaku kalau dia yang memiliki senjata tersebut. 

Meski mencoba kabur, Diddy tetap ditangkap dan dipenjara bersama Shyne. Mereka dijatuhi hukuman sembilan tahun. Diddy lalu dibebaskan meski dia berurusan dengan gugatan perdata hingga 2011. 

Gegara kejadian itu, nama P Diddy melekat dalam dirinya, dan mengubur dalam-dalam nama Combs. 

Jadi, itu dia 10 fakta P Diddy seorang Rapper dengan skandal kekerasan seksual yang kini menghebohkan Hollywood.

Topik Menarik