Jokowi Puji MotoGP di Mandalika, Manajemen hingga Fasilitas semakin Baik

Jokowi Puji MotoGP di Mandalika, Manajemen hingga Fasilitas semakin Baik

Terkini | inews | Minggu, 29 September 2024 - 19:09
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji penyelenggaraan ajang balap MotoGP Indonesia 2024 di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Nusa Tenggara Barat. Dia menilai, dalam tiga tahun terakhir manajemen hingga fasilitas di Sirkuit Mandalika semakin baik.

”Ya saya melihat perkembangan dalam tiga tahun ini sangat baik, utamanya dalam manajemen, manajemennya lebih baik, fasilitasnya juga terlihat semakin baik,” kata Jokowi usai menyaksikan langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika, Minggu (29/9/2024).

Kepala Negara juga senang, sekitar 3.000 kru yang berpartisipasi di Mandalika berasal dari daerah Nusa Tenggara Barat.

Jokowi berharap, penyelenggara tetap melakukan evaluasi agar event ini berlangsung lebih baik lagi. Khususnya untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang masih ada.

“Yang masih kurang, evaluasi, perbaiki. Dikoreksi, perbaiki,” ujar Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi memberikan trofi kepada sang pemenang balapan, Jorge Martin. Jokowi hadir ditemani oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Dengan kaus panjang berwarna biru muda, dia berjalan dari paddock ke garis start.

Dengan tersenyum lebar, dia mengucapkan selamat kepada rider Pramac Ducati itu.

Selain Jokowi, turut hadir Menpora Dito Ariotedjo yang memberikan trofi kepada Francesco Bagnaia sebagai juara ketiga. Lalu, Menteri BUMN, Erick Thohir, juga naik ke atas podium untuk menghadiahkan trofi perak kepada Pedro Acosta yang menjadi juara kedua.

Topik Menarik