Artis Once dan Denny Cagur Jadi Anggota DPR, Ingin Gabung Komisi X

Artis Once dan Denny Cagur Jadi Anggota DPR, Ingin Gabung Komisi X

Terkini | inews | Minggu, 29 September 2024 - 20:17
share

JAKARTA, iNews.id - Artis Ellfonda Mekel atau dikenal dengan Once Mekel menjadi anggota DPR terpilih periode 2024-2029. Meskipun siap ditempatkan di komisi mana saja, Once berharap bisa bergabung di Komisi X.

Komisi X DPR memiliki lingkup tugas di bidang pendidikan, seni, olahraga dan sebagainya.

"Saya sendiri sih berkeinginan untuk di Komisi X. Kalau nggak di Komisi III atau Komisi I. Mungkin juga Komisi VI," ucap Once dalam acara Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan bagi Calon Anggota DPR RI Terpilih 2024 di Gedung Lemhannas, Minggu (29/9/2024).

Penyanyi yang memiliki suara khas itu mengaku lebih tertarik berada di Komisi X karena pengalaman panjangnya di dunia seni. Selain itu, dia memiliki jaringan di bidang pendidikan.

Senada dengan Once, artis komedi Denny Cagur juga ingin duduk di Komisi X. Selain pengalaman di dunia seni, Denny juga merupakan sarjana pendidikan.

"Pada prinsipnya sih siap ditempatkan di mana saja. Kalau berdasarkan latar belakang pendidikan, pengalaman, sepertinya yang berhubungan langsung yaitu Komisi X," kata Denny.

Denny Cagur (foto: MPI)
Denny Cagur (foto: MPI)

Denny juga teringat, semasa kampanye Pileg 2024 dia banyak menyerap aspirasi dari para pelaku dunia pendidikan seperti guru. Dia menampung sejumlah keluhan, salah satunya terkait gaji guru honorer yang masih kecil.

"Masih ada tenaga tenaga guru honorer yang gajinya masih menurut saya terlalu kecil, juga dalam bidang pendidikan banyak masyarakat yang terhambat dalam pembiayaan," katanya.

Topik Menarik