Ridwan Kamil Senang Parpol Pengusung On Fire di Pekan Pertama Kampanye

Ridwan Kamil Senang Parpol Pengusung On Fire di Pekan Pertama Kampanye

Terkini | inews | Minggu, 29 September 2024 - 20:42
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengaku senang atas kerja sama dari 15 partai politik pengusungnya. Dia menilai, parpol-parpol pendukungnya sangat giat atau on fire di pekan pertama kampanye Pilgub Jakarta 2024.

Dengan kondisi seperti ini, RK bersama Suswono yakin bisa memenangi Pilkada Jakarta satu putaran.

"Ya, saya sangat bahagia karena di hari-hari minggu pertama kampanye ini para partai-partai pengusung sudah langsung on fire lah, kira-kira begitu ya," katanya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

Sejumlah hasil survei juga mengungkapkan, RK-Suswono meraih elektabilitas tertinggi. Kendati demikian, RK tidak ingin lengah.

"Kita jangan lengah, kerja keras. Nah kita bagi-bagi wilayah, caranya RIDO itu. Ada partai yang di utara, ada partai yang di selatan, di barat, di timur," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan Ridwan Kamil-Suswono meraih elektabilitas tertinggi dengan 47,5 persen. Hal itu berdasarkan hasil survei Poltracking Indonesia.

Selanjutnya, pasangan Pramono Anung-Rano Karno berada di nomor dua dengan angka 31,5 persen. Kemudian, Dharma Pongrekun-Kun Wardana di angka 5,1 persen.

Khusus elektabilitas cagub, Ridwan Kamil masih unggul dengan 48,9 persen. Sementara Pramono Anung 22,1 persen dan Dharma Pongrekun 4,1 persen, serta yang menjawab tidak tahu 24,9 persen.

Topik Menarik