Fitur Gmail Q&A Berbasis Gemini Kini Tersedia di iPhone, Permudah Proses Pencarian Email

Fitur Gmail Q&A Berbasis Gemini Kini Tersedia di iPhone, Permudah Proses Pencarian Email

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 06:31
share

JAKARTA, iNews.id - Google memperkenalkan fitur baru untuk search Gmail dengan bantuan Gemini AI. Fitur baru tersebut dijuluki Gmail Q&A.

Fitur Gmail Q&A memungkinkan pengguna menemukan email spesifik dan informasi tertentu dengan mengajukan pertanyaan kepada chabot Gemini. Anda dapat menanyakan hal-hal seperti "What time is our dinner reservation on Saturday?" 

Awalnya, fitur hanya tersedia di perangkat Android, tapi kini Google mulai meluncurkannya di iPhone. Selain dapat mengajukan pertanyaan, pengguna juga dapat menggunakan fitur tersebut untuk menemukan email yang belum terbaca dari pengirim tertentu.

Pengguna juga dapat meminta chatbot meringkas topik yang dapat ditemukan di inbox. Pengguna bahkan dapat menggunakan Gemini di Gmail untuk melakukan kueri penelusuran umum tanpa harus meninggalkan inbox, sebagaimana dikutip dari Engadget, Senin (7/10/2024).

Untuk mengakses Gemini, cukup ketuk ikon bintang di sudut kanan atas aplikasi Gmail Anda. Google mengatakan fitur tersebut dapat memakan waktu hingga 15 hari untuk tersedia di perangkat Anda. 

Namun, perlu diingat, pengguna Gmail perlu memiliki akses ke Gemini Business, Enterprise, Education, Education Premium, atau Google One AI Premium untuk dapat menggunakannya.

Topik Menarik