RK Tegaskan Tak akan Jadikan Jakarta Wilayah 1 Agama: Waspada Hoaks, Tidak Benar

RK Tegaskan Tak akan Jadikan Jakarta Wilayah 1 Agama: Waspada Hoaks, Tidak Benar

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 15:29
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) merespons tudingan Jakarta bakal dijadikan wilayah satu agama. Dia menyatakan tudingan itu tidak benar.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengingatkan publik mewaspadai berita bohong alias hoaks yang kerap beredar saat kontestasi pilkada berlangsung.

"Saya ingin menyampaikan klarifikasi ada satu berita, seolah-olah gara-gara kami yang menyebutkan Maghrib Mengaji, seolah-olah Jakarta diproklamasikan menjadi wilayah satu agama. Saya sampaikan itu adalah tidak betul, itu adalah tidak benar,"  kata Kang Emil melalui akun Instagram @ridwankamil, dikutip Rabu (9/10/2024).

Kang Emil yang berpasangan dengan Suswono di Pilgub Jakarta itu menegaskan Jakarta adalah Indonesia. Sehingga pemimpin Jakarta harus menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila.

"Jakarta adalah Indonesia, dan Indonesia adalah Pancasila. Semua pemimpin wajib menjunjung tinggi Pancasila, melayani dengan adil semua agama," ujarnya.

Eks gubernur Jawa Barat itu mengaku mendapat aspirasi dari masyarakat untuk melanjutkan program Maghrib Mengaji. Dia berkomitmen untuk melanjutkan program itu dengan sejumlah perbaikan.

"Saat blusukan kami mendapati aspirasi untuk dilanjutkan. Ya tentulah, Insya Allah kita lanjutkan, tentu dengan perbaikan kesempurnaan agar agama lain juga mendapatkan program yang setara," ungkapnya.

Topik Menarik