Jenazah Cagub Malut Benny Laos Tiba di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa Jakarta

Jenazah Cagub Malut Benny Laos Tiba di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa Jakarta

Berita Utama | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 16:46
share

JAKARTA, iNews.id - Jenazah Calon Gubernur Maluku Utara (Malut) nomor urut 4, Benny Laos tiba di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa Jakarta, Minggu (13/10/2024). Almarhum akan disemayamkan hingga 15 Oktober 2024.

Berdasarkan pantauan, jenazah Benny tiba di lokasi bersamaan dengan kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Jenderal Pol (Purn) Tito Karnavian. Namun, Tim iNews.id tidak dapat melihat kedatangan jenazah Benny Laos.

Sebab,jenazah Benny Laos langsung diurus oleh pihak Rumah Duka dan Krematorium Sentosa untuk dimandikan. Prosesi tersebut berlangsung kurang lebih satu jam.

Setelah dimandikan dan dirias, jenazah Benny akan dibawa ke unit D Rumah Duka dan Krematorium Sentosa untuk disemayamkan.

Terlihat, sejumlah tokoh telah hadir di lokasi rumah duka, Mendagri Tito dan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko.

Diketahui, Benny Laos meninggal dunia akibat kebakaran speedboat di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024).

Kapolres Taliabu AKBP Totok Handoyo menjelaskan, ledakan terjadi saat speedboat mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Pelabuhan Bobong. Benny Laos dan tim kampanye baru saja melakukan blusukan ke Pasar Bobong.

"Kebetulan seluruh tim kampanye dengan paslon Benny Laos bersama istri setelah melaksanakan blusukan ke Pasar Bobong kembali ke speedboat dalam kondisi (kapal) mengisi bahan bakar minyak," katanya.

Topik Menarik