Jokowi Terima Medali Loka Praja Samrakshana, Disematkan Kapolri

Jokowi Terima Medali Loka Praja Samrakshana, Disematkan Kapolri

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 09:11
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima medali kehormatan keamanan dan keselamatan publik, Loka Praja Samrakshana. Penyematan medali dilakukan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pada apel kesiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres) di Lapangan Mako Brimob, Depok, Jawa Barat (Jabar), Senin (14/10/2024).

Medali tersebut merupakan bentuk apresiasi Polri kepada Jokowi yang dinilai berperan besar dalam pengembangan organisasi Korps Bhayangkara.

Adapun Jokowi hadir dalam apel tersebut ditemani Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Keduanya tiba sekitar pukul 08.31 WIB.

Jokowi tampak mengenakan jas berwarna biru gelap, sementara Prabowo jas hitam. Keduanya terlihat mengenakan Baret Brimob.

Diketahui, Jokowi juga akan memberikan tanda kehormatan Nugraha Sakanti kepada tujuh satuan kerja Polri dalam apel tersebut.

Tujuh satuan kerja yang akan menerima tanda kehormatan Nugraha Sakanti adalah Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korbrimob Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Korlantas Polri, Densus 88 Antiteror Polri dan Pusdokkes Polri.

Nugraha Sakanti merupakan tanda kehormatan yang diberikan kepada kesatuan Polri. Tanda kehormatan diberikan kepada satuan yang dinilai telah berjasa di bidang kepolisian serta bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Topik Menarik