Rumah Prabowo di Hambalang Sepi jelang Pelantikan Presiden, Tak Ada Aktivitas

Rumah Prabowo di Hambalang Sepi jelang Pelantikan Presiden, Tak Ada Aktivitas

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 12:53
share

JAKARTA, iNews.id - Rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto, kawasan Hambalang, Bogor, Jawa Barat, tampak sepi, Senin (14/10/2024). Tak terlihat ada aktivitas di kediaman sang menteri pertahanan (menhan) pada H-7 jelang pelantikan presiden dan wakil presiden (wapres).

Berdasarkan pantauan, sejumlah petugas berjaga seperti biasa di Gerbang Padepokan Garuda Yaksa yang merupakan pintu masuk ke kediaman Prabowo. Tidak terlihat adanya penjagaan ekstra di gerbang tersebut. 

"Gak ada kegiatan, kalau hari ini ada acara, malamnya kita sudah diinformasikan," ujar salah seorang petugas, Senin (14/10/2024).

Berbeda di sepanjang Jalan Gunung Batu yang menjadi akses menuju Gerbang Padepokan Garuda Yaksa. Terdapat sejumlah polisi dan TNI yang berjaga di beberapa titik.

Mereka bersiaga di pos terpadu yang dibangun untuk pengamanan jelang pelantikan presiden dan wapres.

Kabag Ops Polres Bogor Kompol Bayu Tri Nugraha mengatakan, pos terpadu didirikan untuk mengamankan jalur yang akan dilalui Prabowo setelah dilantik menjadi presiden.

"Saat ini juga Bapak Kapolres tadi saya hubungi dengan dengan Pak Kasat Lantas sedang meninjau pelaksanaan pembangunan pos terpadu. Pos itu didirikan di Simpang Belanova," kata Bayu.

Bayu menuturkan, jumlah personel yang akan dikerahkan di pos terpadu masih dirumuskan. Dia memastikan akan ada penambahan personel di Polsek Babakan Madang yang masuk wilayah hukum Hambalang.

"Jumlah personel dari Babakan Madang sendiri saat ini sudah cukup banyak, dari yang semula hanya sekitar 40 personel sekarang sudah 80 personel dan nanti akan ditambah lagi itu tentunya, di-back up dari Polres dan berkolaborasi dengan stakeholder lainnya untuk pelaksanaan nanti pada saat setelah pelantikan di 20 Oktober berarti hari Minggu," kata Bayu.

Topik Menarik