Gus Ipul Ungkap Pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara: Saya Siap Masuk Kabinet

Gus Ipul Ungkap Pertemuan dengan Prabowo di Kertanegara: Saya Siap Masuk Kabinet

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:00
share

JAKARTA, iNews.id - Sekretaris Jenderal PBNU, Saifullah Yusuf alias Gus Ipul dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Dia mengaku siap menjadi menteri kabinet pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Gus Ipul juga belum bisa memastikan lanjut atau tidaknya menjabat Menteri Sosial kembali. Dia meminta semua pihak menunggu kabar tersebut. 

"Ya tunggu besok aja kalau itu, tunggu besok kalau itu, tapi intinya dia berharap data-data baik untuk kepentingan bansos atau kepentingan-kepentingan yang lain itu harus akurat, harus valid. Sehingga, nanti program pemerintah itu tepat sasaran dan diharapkan nanti benar-benar terwujud satu data," kata Gus Ipul usai bertemu Prabowo di lokasi.

Gus Ipul mengungkap telah siap jika diminta membantu Prabowo di pemerintahan mendatang. Dia juga siap untuk ditempatkan di kementerian mana saja.

"Kalau diminta untuk siap nggak gitu, siap gimana, siap saja. Pokoknya kita menghormati, menghargai, mengapresiasi, mendukung semua yang dibutuhkan oleh Pak Prabowo. Di mana saja siap," kata Gus Ipul

Namun Gus Ipul belum memerinci isi pertemuan di dalam rumah Prabowo itu. Prabowo hanya ingin segala program di Kementerian Sosial bisa tepat sasaran. 

"Tidak salah sasaran, maka konsolidasi data itu amat sangat dibutuhkan, yang nanti akan mengikuti arahan lebih lanjut, tapi itulah yang paling utama," katanya. 

Topik Menarik