Detik-Detik Jembatan Ambruk di Taman Cadika Medan, Puluhan Pengunjung Histeris

Detik-Detik Jembatan Ambruk di Taman Cadika Medan, Puluhan Pengunjung Histeris

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 16:49
share

MEDAN, iNews.id - Detik-detik jembatan penghubung danau buatan yang ada di Taman Cadika Kota Medan, Sumatra Utara ambruk saat dilalui banyak pengunjung, Minggu (13/10/2024). Puluhan orang di atas jembatan seketika jatuh tercebur di danau.

Dalam video amatir terdengar teriakan histeris pengunjung dan keluarga mereka saat terjadinya insiden tersebut. Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya jembatan Taman Cadika Medan ini.

Jembatan ambruk ini disebabkan tali seling putus diduga akibat tidak kuat menahan beban. Sebab batas kekuatan jembatan ini untuk 20 orang namun saat kejadian ada sekitar 50 pengunjung.  

Terlihat dalam video para pengunjung yang terjatuh bergantungan memegang erat besi jembatan agar tidak tenggelam. Beberapa orang juga melompat ke danau untuk membantu proses evakuasi.

Seusai insiden tersebut, jembatan ditutup dan tidak diperbolehkan untuk dipergunakan lagi oleh pihak pengelola Taman Cadika Medan. Anggota Polsek Deli Tua yang yang mendapat informasi lalu turun ke lokasi kejadian dan memeriksa sejumlah saksi untuk pendataan.

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Topan Ginting meminta maaf atas insiden ambruknya jembatan penghubung di danau buatan Taman Cadika Medan.

"Kami meminta maaf atas insiden yang terjadi," ujarnya, Senin (14/10/2024). 

Menurutnya, Pemkot Medan sudah meninjau langsung jembatan yang roboh itu. Pihaknya pun memutuskan untuk menutup sementara jembatan ambruk tersebut. 

"Sejak malam tadi sudah kami tutup. Sudah kami pasang garis pembatas agar tak dilalui," katanya.

Topik Menarik