Ngerinya Perang Geng Narkoba di Meksiko, 5 Orang Dibunuh Sadis lalu Dibuang di Pinggir Jalan

Ngerinya Perang Geng Narkoba di Meksiko, 5 Orang Dibunuh Sadis lalu Dibuang di Pinggir Jalan

Berita Utama | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 18:23
share

MEXICO CITY, iNews.id - Perang antargeng narkoba tak ada habisnya di Meksiko, bahkan semakin brutal. Kejadian terbaru, lima mayat dalam kondisi mengenaskan ditemukan masing-masing di dalam plastik hitam di pinggir jalan, Minggu (13/10/2024).

Kondisi mayat yang semuanya laki-laki itu sudah dipenggal dan dimutilasi. Lima mayat itu ditemukan di pinggir dekat Kalan kota Ojuelos, Negara bagian Jalisco, wilayah yang dikuasai Kartel Generasi Baru Jalisco.

Lima kantong sampah berisi mayat itu ditemukan seorang pengemudi yang curiga dengan benda tersebut, kemudian melaporkannya ke polisi. Identitas kelima mayat maupun usia mereka belum bisa dipastikan.

Penyelidik mengatakan, pembunuhan yang korbannya dibuang di tempat umum merupakan indikasi jelas keterlibatan kartel narkoba. Mereka seolah ingin menunjukkan kepada lawan untuk tidak main-main.

Kantor Kejaksaan Jalisco menyatakan, pasukan Garda Nasional dikerahkan ke lokasi untuk membantu penyelidikan.

Jalisco merupakan wilayah di Meksiko dengan angka pembunuhan berlatar belakang perang antar-geng tertinggi. Angka resmi menunjukkan 1.415 orang dibunuh antara Januari hingga September 2024 di wlayah itu.

Lebih dari 30.000 orang terbunuh setiap tahun di Meksiko, menjadikannya sebagai salah satu negara dengan tingkat pembunuhan tertinggi di dunia.

Kasus yang menghebohkan adalah pembunuhan terhadap Wali Kota Chilpancingo, Alejandro Arcos. Dia dibunuh meski baru menjabat 6 hari sebagai wali kota. Mayatnya ditemukan di mobil pikap korban dalam kondisi kepala dipenggal.

Topik Menarik