Kecelakaan Beruntun Truk Rem Blong Tabrak 7 Kendaraan di Subang, 2 Tewas 8 Luka-Luka

Kecelakaan Beruntun Truk Rem Blong Tabrak 7 Kendaraan di Subang, 2 Tewas 8 Luka-Luka

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 13:06
share

SUBANG, iNews.id - Kecelakaan maut melibatkan delapan kendaraan terjadi di ruas jalan raya Subang-Bandung, tepatnya di Kelurahan Pasirkareumbi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024) pagi. Peristiwa ini mengakibat delapan orang luka ringan hingga berat dan dua meninggal dunia.

Kasatlantas Polres Subang AKP Sudirianto mengatakan kecelakaan beruntun ini dipicu truk proyek jalan Tol Cipali-Patimban berpelat nomor B 9785 FTW yang mengangkut batu diduga mengalami rem blong saat melintas di jalan menurun dari arah Bandung menuju Subang. Truk ini dikendarai sopir bernama ahmad.

"Truk lalu menabrak rekannya yang ada di depan. Truk yang tertertabrak ini terdorong lalu menabrak motor, becak dan warung kopi dan empat minibus," ujarnya, Kamis (17/10/2024).

Menurutnya ada delapan kendaraan yang terlibat dalam tabrakan beruntun yakni empat minibus, dua truk, satu motor dan becak. 

"Untuk korban 10 orang. Tujuh luka ringan, satu luka berat dan dua meninggal," katanya.

Seusai benturan, truk yang mengalami rem blong terbalik. Sementara truk yang ditabrak dari belakang melaju menghantam lima bangunan warung hingga akhirnya berhenti di sebuah bengkel.

Akibat kecelaakaan tersebut, tukang becak yang sedang mangkal bernama Roni Gunawan dan Rivan Mulya Setiwan yang sedang mengopi di warung meninggal di lokasi kejadian.

Polisi yang mendatangi lokasi langsung mengatur arus lalu lintas, mengevakuasi korban dan bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan. Korban meninggal dan luka dibawa ke RSUD Subang. Kasusnya ini sudah dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Subang.

Topik Menarik