Penumpang Pesawat Bawa Sabu 1 Kg Ditangkap di Bandara Kualanamu

Penumpang Pesawat Bawa Sabu 1 Kg Ditangkap di Bandara Kualanamu

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 16:32
share

DELISERDANG, iNews.id - Seorang calon penumpang pesawat ditangkap petugas Keamanan Penerbangan (Avsec) Bandara Internasional Kualanamu Deliserdang karena kedapatan membawa sabu 1 kg. 

Penumpang berinisial MFK (24) itu ditangkap saat akan melewati Gerbang Pemeriksaan Penumpang (SCP) di areal Terminal Keberangkatan Domestik bandara tersebut pada Senin (21/10/2024). 

MFK merupakan warga Gampong Alue Bungkoh, Kecamatan Pirak Timur, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Dia ditangkap karena kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1 kilogram. 

Informasi yang dihimpun, sabu-sabu itu dikemas dalam 6 bungkusan plastik dan disimpan di dalam koper berwarna ungu milik MFK. 
Koper itu kemudian dititipkan ke bagasi pesawat saat MFK melapor masuk (check in) di konter maskapai Citilink di bandara yang kini dikelola PT Angkasa Pura Aviasi itu. ditangkap saat akan melewati SCP. 

"Petugas Avsec kita mendeteksi ada enam bungkusan mencurigakan dari koper yang bersangkutan," kata Dedi, Selasa (22/10/2024). 

Kasat Narkoba Polresta Deliserdang, Kompol Sebastian Saragih mengatakan, polisi menyita 1 kilogram sabu dari penangkapan tersebut. 

"Iya benar. Barang buktinya 1 kilogram sabu-sabu. Saat ini sudah ditangani Polda Sumut untuk penyelidikan dan penyidikannya," kata Sebastian.

Topik Menarik