Cagub Ahmad Ali Harapan Baru Sulteng, Punya Program Konkret untuk Warga

Cagub Ahmad Ali Harapan Baru Sulteng, Punya Program Konkret untuk Warga

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:24
share

BANGGAI, iNews.id - Calon Gubernur Sulawesi Tengah nomor urut 1 Ahmad HM Ali, menggelar kampanye terbatas di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai, Jumat (25/10/2024) malam. Dalam acara yang dihadiri ribuan orang tersebut, Ahmad Ali mendapat sambutan meriah dan sorakan penuh semangat dari para warga.

“Siapa gubernur kita? Ahmad Ali! Kita coblos? Nomor satu!,” ucap massa antusias menunjukkan dukungan kuat mereka menjelang Pilkada 2024 pada 27 November mendatang.

Ahmad Ali membuka orasinya dengan mengucap syukur atas kehadiran masyarakat. Dia menegaskan komitmennya untuk mengabdikan diri kepada rakyat Sulteng. 

“Jabatan gubernur bukan untuk memperkaya diri, tetapi untuk melayani masyarakat,” katanya.

Mantan anggota DPR dua periode itu menegaskan, tidak ada pengusaha yang terlibat dalam proses pencalonannya. Dia juga berbicara tentang pentingnya infrastruktur, terutama jalan dalam mendukung aktivitas ekonomi masyarakat. 

“Jalan yang mulus akan mempermudah distribusi hasil pertanian dan menurunkan biaya logistik,” ucapnya. 

Ahmad Ali menyatakan semua programnya akan didukung Presiden Prabowo Subianto, yang diharapkan dapat mempercepat pembangunan di Sulteng. Fokus utama mencakup peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan petani, termasuk program asuransi pertanian yang memberikan jaminan hingga Rp6 juta per hektare.

“Kami ingin memastikan setiap petani yang gagal panen tidak merugi karena kehadiran pemerintah,” ujarnya. 

Warga setempat Mulyono menyatakan dukungan kepada Ahmad Ali.

“Kami tidak akan salah memilih. Programnya tepat sasaran, khususnya untuk kami para petani,” katanya. 

Sunarti Hamida warga lainnya menambahkan, perbaikan jalan akan sangat membantu distribusi hasil pertanian.

“Siapa yang tidak mau jalan bagus. Makanya kami di sini bersatu menangkan Ahmad Ali,” ucapnya. 

Dengan dukungan dari 10 partai besar di antaranya Partai NasDem, Gerindra, dan Golkar, Ahmad Ali dan calon wakilnya, Abdul Karim Aljufri optimistis dapat meraih kemenangan di Pilkada Sulteng 2024. 

“Ahmad Ali adalah harapan baru Sulteng,” kata Dicky Darmawan warga lainnya yang mewakili harapan besar untuk paslon Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri.

Topik Menarik