KPU Jadwalkan Debat Kandidat Pilkada Kuningan Awal November

KPU Jadwalkan Debat Kandidat Pilkada Kuningan Awal November

Terkini | kuningan.inews.id | Senin, 14 Oktober 2024 - 19:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan, Jabar, merencanakan debat kandidat Pilkada 2024 yang akan diikuti oleh tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati. Debat ini hanya akan digelar satu kali, dan diharapkan menjadi ajang bagi masyarakat untuk menilai visi dan misi para kandidat.

Ketua KPU Kuningan, Asep Budi Hartono dalam keterangan persnya, Senin (14/10), menjelaskan, bahwa awalnya debat dijadwalkan berlangsung pada 26 Oktober 2024. Namun karena adanya kendala teknis, pelaksanaan diundur menjadi 2 November 2024.

"Debat ini kami jadwalkan akan dilaksanakan pada 2 November 2024 di Aula Hotel Santika Premiere, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan. Acara akan digelar pada malam hari,”ujarnya.

Ia berharap melalui debat ini, masyarakat Kuningan dapat melihat langsung gagasan dan program kerja yang ditawarkan para kandidat untuk memajukan Kuningan dalam lima tahun ke depan. Menurutnya, debat kandidat adalah bagian penting dari proses demokrasi yang memberikan gambaran kepada publik mengenai calon pemimpin daerah.

"Kami berharap masyarakat bisa memahami visi dan misi para kandidat. Sehingga mereka dapat membuat keputusan yang tepat pada hari pemilihan,”ujarnya.

Lebih lanjut, Asep mengungkapkan bahwa KPU Kuningan masih mematangkan konsep acara debat tersebut. "Kami sedang memastikan semua teknis pelaksanaan berjalan dengan baik, agar debat ini bisa berlangsung lancar dan informatif bagi masyarakat," tutupnya.***

Topik Menarik