Bus Medali Mas Jurusan Malang-Merak Ludes Terbakar di Kecamatan Turi

Bus Medali Mas Jurusan Malang-Merak Ludes Terbakar di Kecamatan Turi

Terkini | lamongan.inews.id | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 20:10
share

TURI, iNewsLamongan.id - Bus medali mas jurusan malang-Merak sabtu sore (12/10/2024), terbakar hebat di jalur poros pantura Lamongan. Api berasal dari konsleting listrik di bagian mesin. Tidak  ada korban jiwa dalam kejadian ini, seluruh penumpang berhasil dievakuasi sebelum api semakin membesar.

Bus medali mas dengan nomor polisi N 7431 UA jurusan malang-merak ini, terbakar sekitar pukul 15.00 WIB di jalur poros pantura lamongan tepatnya di desa Sukoanyar Kecamatan Turi.

Menurut Hugianto Ali sopir bus, api berasal dari mesin bus yang diduga mengalami konsleting listrik. Saat api mulai membesar sopir dan kru bus malam ini kemudian menepikan busnya dan mengeevakuasi para penumpang untuk keluar dari bus.

"Setelah dari agen Lamongan ini ada konslet mesin bagian belakang, api sudah menyala kemudian saya berhenti dan menepi mengamankan barang dan penunpang." Kata Hugianto Ali warga Kedung Kandang Malang.

Dua unit pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang berkobar hingga menimbulkan asap hitam pekat. Cuaca panas dan bahan bakar smdi dslam tangki bua membuat api cepat membesar dan seluruh bagian bus ludes terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun jalur poros pantura Lamongan-Babat di sekitar lokasi kejadian mengalami kemacetan parah karena lajur dari arah Lamongan menuju Babat ditutup untuk proses pembasan oleh petugas pemadam kebakaran.

Topik Menarik