Ana Maulidiyah, Santriwati Ponpes Mansyaul Ulum Juarai Lomba Baca Kitab Se-Asia Tenggara

Ana Maulidiyah, Santriwati Ponpes Mansyaul Ulum Juarai Lomba Baca Kitab Se-Asia Tenggara

Terkini | malang.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:50
share

MALANG, iNewsMalang.id - Santriwati Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, Desa Ganjaran, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang, Ana Maulidiyah berhasil mengukir prestasi membanggakan. 

 

Ia meraih juara kedua dalam Musabaqah Qiratil Kutub (MQK) Se-Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Universitas Al-Falah As-Suniyah (UAS) Kencong, Jember, pada Rabu (23/10/2024) kemarin. 

 

Gelaran lomba diikuti peserta dari berbagai negara di kawasan Asia Tenggara. 

 

Ana melalui sejumlah tahapan seleksi yang ketat, akhirnya mampu meraih juara, dengan meteri kitab yang dilombakan 'Nihayatuz Zain karya Syaikh Nawawi Al-Jawi'.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, KH. Muhlason Nasir menyampaikan harapan agar pencapaian Ana dapat menjadi sumber inspirasi bagi santri dan siswa lainnya.

 

"Sekolahnya sama, kurikulumnya sama, makannya juga sama, yang membedakan adalah mempeng dan kesungguhan dalam belajar," ujarnya dengan penuh semangat.

 

Harapan ini diumumkan dalam acara penyambutan yang penuh sukacita di Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, yang dihadiri oleh guru, santri, dan orang tua Ana.

Diharapkan, prestasi Ana Maulidiyah tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pondok Pesantren Mansyaul Ulum, tetapi juga memotivasi generasi muda untuk terus berprestasi di bidang akademik dan keagamaan.

Topik Menarik